Loading...

Advertisement

Dulu Dibully, Kini Sukses Jadi Selebgram dan YouTuber

Dulu Dibully, Kini Sukses Jadi Selebgram dan YouTuber
Editor : Melati Wow — Minggu, 1 Desember 2019 10:23 WIB
terasjakarta.id

Siapa sangka jika selebgram dan YouTuber cantik bernama Emily Canham ini dulu pernah jadi korban bullying. Bahkan ia memutuskan untuk berhenti sekolah sebelum pendidikan SMA-nya selesai.

"Sekolah bukan tempat terbaik untukku sebagai orang kreatif. Aku di-bully ketika aku kecil, di SMP ada orang yang bawel dan menyebalkan dan karena aku tidak mau terlibat, aku diisolasi. Itulah mengapa aku mengeluarkan diri dari situasi itu," ujar Emily.

Instagram/@emilycanham

Sejak saat itulah, Emily menghabiskan waktu di rumah dengan membuat video dan mengunggahnya ke YouTube. Video yang dibuatnya sering kali dihapus. Namun, enam bulan setelah ia mengunggah video pertama, ia mulai menekuni dunia YouTube.

Mulanya, Emily hanya mendapatkan uang ratusan ribu poundsterling dari YouTube. Tapi, sejak sukses jadi selebgram dan YouTuber, Emily bahkan menolak tawaran Rp 126 juta untuk satu menit kerja.

Instagram/@emilycanham

Penghasilannya ini didapatnya dari konten-konten sponsor, menyebutkan nama brand dalam videonya, dan menambahkan link agar subcribersnya bisa mengakses produk atau brand yang bekerjasama dengannya. Ia sendiri tak tau pasti berapa penghasilannya karena semua dikerjakan oleh seorang agen.

"Aku secara pribadi tidak berurusan dengan bayaranku. Aku punya hubungan yang baik dengan timku. Aku mengatakan pada mereka aku lebih baik tidak tau secara spesifik berapa aku dibayar," tambah Emily.

Tak hanya jadi seorang YouTuber, Emily juga menjadi makeup ambassador L'Oreal. Ia juga sampai bertemu dengan Pangeran Charles karena menjadi bagian dari organisasi amal "Prince's Trust".

"Aku sering bepergian itu adalah sebuah mimpi untukku. Setiap kali aku ada di pesawat, aku berpikir itu seperti tidak nyata. Aku juga bertemu Pangeran Charles yang sangat fenomenal dan dia tertarik dengan apa yang aku lakukan," ujar Emily.

Meskipun kini Emily menjadi seorang selebgram, ia tak menampik masih ada orang yang membully-nya. Namun, ia tak terlalu memikirkan masalah tersebut.



wanita sukses selebgram

Loading...

Related Post