Loading...

Advertisement

Ini Peristiwa Bersejarah Pada 3 Desember

Ini Peristiwa Bersejarah Pada 3 Desember
ist
Editor : Potan Wow — Selasa, 3 Desember 2019 11:38 WIB
terasjakarta.id

Tanggal 3 Desember terjadi beberapa peristiwa penting. Mulai dari pertempuran memperebutkan Gedung V & W yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate di Bandung, Jawa Barat pada 1945 hingga hari kelahiran A.H Nasution.

Yang cukup diingit sampai saat ini dan masih menjadi kegemaran remaja yaitu, lahirnya alias diluncurkannya Play Stasion.

Berikut tiga waktu bersejarah pada tanggal 3 Desember 

1994 - PlayStation diluncurkan untuk pertama kalinya di Jepang

PlayStation disingkat PS merupakan jajaran merek konsol permainan video rumahan, serta pusat media, layanan daring, deretan pengontrol permainan, konsol genggam, dan ponsel pintar.

Diproduksi oleh Sony Interactive Entertainment, yang merupakan divisi dari Sony, pertama kalinya dirilis sebagai konsol permainan video rumahan PlayStation di Jepang pada Desember 1994, dan di seluruh dunia pada tahun berikutnya

1967 - Operasi Transplantasi Jantung Pertama di Dunia

Operasi transplantasi jantung manusia pertama di dunia dilakukan pada 3 Desember 1967 oleh Christiaan Barnard, ahli bedah jantung dari Western Cape, Afrika Selatan.

Operasi berlangsung sembilan jam dan melibatkan tim beranggotakan tiga puluh orang. Operasinya juga dibantu saudara Christiaan, Marius Barnard. Keberhasilan operasi tersebut membuat nama Christiaan melambung.

1918 - Hari Lahir Jendrral A.H. Nasution

Abdul Haris Nasution lahir di Kotanopan, Sumatera Utara pada 3 Desember 1918. Dia salah satu jenderal Angkatan Darat yang selamat dari pembantaian Gerakan 30 September (G30S). AH Nasution kemudian diangkat menjadi jenderal besar.

 

 

Peristiwa Bersejarah Pada 3 Desember Play Station

Loading...

Related Post