Loading...

Advertisement

Anies Hadir di Reuni Akbar 212 Pakaian Dinas, Taufik: Orang Tak Ada Kerjaan Persoalkan Pakaian Dinas

Anies Hadir di Reuni Akbar 212 Pakaian Dinas, Taufik: Orang Tak Ada Kerjaan Persoalkan Pakaian Dinas
Editor : Potan News — Selasa, 3 Desember 2019 12:20 WIB
terasjakarta.id

Gubernur  DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di acara reuni akbar 212 di Monas, Senin (2/12). Kehadiran Anies di acara yang diikuti ribuan massa ummat Islam itu menjadi pembicaraan sebagian kalangan.

Anies hadir menggunakan pakaian dinas ASN, sebagian menilai Anies memanfaatkan moment tersebut sebagai bagian mencari simpati dari massa yang hadir, bahkan dengan menggunakan pakaian dinas ASN merupakan langkah yang salah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik menilai, tidak ada yang salah dengan kehadiran Gubernur Anies di acara Reuni Akbar 212 itu. Menurut Taufik mereka yang mempersoalkan mulai dari kehadiran dan pakaian yang digunakan Anies adalah orang-orang yang tidak punya kerjaan saja.

“Tidak ada yang salah dengan kehadiran gubernur. Namanya juga beliau kepala daerah tempat berlangsungnya acara. Gubernur juga sebenarnya bertanggung jawab atas kegiatan itu, kan dia yang memberi izin,” ujar Taufik di gedung dewan, Selasa (3/12).

“Orang-orang gak ada kerjaan aja mempersoalkan baju yang dipakai. Maunya apa? Gubernur harus pakai baju koko juga disana. Sudahlah, mari kita sama-sama bekerja membangun Jakarta ini. Hal-hal gak penting jangan dijadikan polemik,” tambahnya.

Sebelumnya politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Eva Kusuma Sundari menyesalkan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara reuni akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat.

Sebab, menurut Eva, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo sudah memberikan larangan kepada ASN untuk tidak hadir dalam acara tersebut.

"Memang disesali ya. Anies memang bukan ASN, dia political leader. Tapi harusnya enggak pakai seragam ASN. Mas Tjahjo kan sudah mengimbau ASN tidak terlibat. Tapi ternyata dia pakai simbol ASN untuk terlibat. Itu haknya sih, tapi kan seharusnya ada tata krama dan menghormati aturan Kemenpan RB. Nanti kan jadi dibatin orang ya," kata Eva saat dihubungi wartawan, Senin (2/12/2019).

Eva mengatakan, Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah simbol dari pemerintahan dan pemimpin ASN. Untuk itu, menurutnya, mestinya Anies bisa menaati aturan dari MenPAN RB. "Beliau ini simbol ASN. Karena begitu menjabat kan ya dia kepala ASN juga," tegasnya.

Gubernur Anies Hadir di Reuni Akbar 212 Orang Tak Ada Kerjaan Persoalkan Pakaian Dinas

Loading...

Related Post