Loading...

Advertisement

Voting Komisi E Sepakat Boarding School Dianggarkan, Basri Baco: Rapat Banggar Anggota Komisi Malah Menolak

Voting Komisi E Sepakat Boarding School Dianggarkan, Basri Baco: Rapat Banggar Anggota Komisi Malah Menolak
Editor : Potan News — Kamis, 12 Desember 2019 11:58 WIB
terasjakarta.id


Ketua Fraksi Partai Golkar, Basri Baco harus gigit jari. Pasalnya pembangunan boarding school yang disetujui dan disepakati melalui voting di komisi E harus kandas di rapat Badan Anggaran (Banggar) RAPBD 2020.

Tak hanya Basri, tujuh orang anggota yang menyetujui pembangunan boarding school juga menyayangkan pembangunan boarding school di SMK di Jakarta, harus ditolak oleh pimpinan dewan.

"Awalnya ditingkat komisi (E) sudah dilakukan voting dari 15 anggota. Tujuh tidak setuju dan sisanya (8) setuju, okay disitu kita sepakat dukung dibangun sekolah boarding school," kata Basri, Rabu (11/12).

"Tapi kenapa saat dirapat pembahasan kok ditolak?," lanjut anggota E itu.

Sebelumnya dalam rapat pembahasan rancangan APBD 2020, pimpinan DPRD DKI dengan tegas menolak anggaran tersebut. Anggaran pembangunan Boarding School senilai Rp106 miliar yang diajukan melalui Dinas Pendidikan ditolak mentah - mentah.

"Saya putuskan untuk didrop dulu ya," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat badan anggaran RAPBD DKI 2020 di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Sebelum diputuskan, anggota Komisi E lainnya, Mery Hotma menyampaikan penolakan anggaran pembangunan boarding school itu.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, M Taufik meminta Plt Kepala Dinas Pendidikan Syaefuloh Hidayat untuk mematangkan konsep pembangunan yang dianggarkan Rp106 miliar itu.

"Membuat sesuatu itu harus terencana, jangan jinny oh jinny. Boarding school itu syaratnya pertama buat anak miskin bukan anak kaya, baru setelah itu pintar," tegas Taufik.

"Kami minta 3 tahun lalu ke Dinas Pendidikan tapi gak pernah nunjukin (konsep boarding school). Tiba-tiba sekarang dibangun gedungnya dulu. Saran saya pak, setahun ini bapak siapin konsepnya mulai dari kurikulumnya. Kalau uda benar nanti 2021 bisa dibangun," tambahnya.

Voting Komisi E Sepakat Boarding School Dianggarkan Basri Baco Rapat Banggar Anggota Komisi Malah Menolak

Loading...

Related Post