Loading...

Advertisement

Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal 631 Pasangan

Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal 631 Pasangan
ist
Editor : Potan Jakarta style — Jumat, 20 Desember 2019 19:50 WIB
terasjakarta.id

Merayakan pergantian tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar sejumlah acara yang dapat dinikmati warga Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya di Balai Kota, melainkan juga tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman - MH. Thamrin. 


Seluruh rangkaian Acara Malam Pergantian Tahun Baru 2020 dilaksanakan pada hari Selasa (31/12), mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB. Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, dalam konferensi pers di Balairung, Balai Kota Jakarta, pada Jumat (20/12). 

Saefullah menjelaskan, seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Nikah Massal, yang terdiri dari pernikahan baru dan juga itsbat (pengesahan) nikah.

“Jika tahun sebelumnya acara Nikah Massal diadakan di Lapangan Parkir Thamrin 10, namun tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota Jakarta. Acara Nikah Massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik, dan Rebana Hadroh pada pukul 17.00 WIB,” jelas Saefullah.

Peserta Nikah Massal sebanyak 631 pasang, yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan itsbat nikah sebanyak 490 pasang. Seluruh peserta Nikah Massal akan mendapatkan gratis biaya nikah dan / atau biaya sidang itsbat, uang mahar senilai satu juta rupiah, dan bingkisan pernikahan. "Ini dari dukungan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta dan juga Pemprov DKI Jakarta," ujar Saefullah.

Malam Tahun Baru Pemprov DKI Gelar Nikah Massal 631 Pasangan

Loading...

Related Post