Loading...

Advertisement

Refleksi Akhir Tahun, FKUB: Kerukunan Beragama Selama 2019 Cukup Baik di Jakarta

Refleksi Akhir Tahun, FKUB: Kerukunan Beragama Selama 2019 Cukup Baik di Jakarta
Editor : Potan News — Senin, 23 Desember 2019 16:27 WIB
terasjakarta.id


Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) menyebut, selama tahun 2019 kerukunan ummat beragama di Jakarta cukup baik dan kondusif.

Ketua FKUB Dede Rosyada mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian dan terus menjaga kerukunan, sehingga kebebasan dalam menjalankan peribadatan di Ibukota tidak ada gangguan apapun.

"FKUB DKI berperan sangat strategis dalam upaya memelihara, menjaga dan mengembangkan harmonisasi kehidupan umat beragama melalui forum dialog, sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah," ujar Dede di kantor FKUB, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (23/12).

Menurut Dede, ada tiga hal yakni toleransi, kesetaraan dan kerjasama masih sangat erat terjadi pada lingkungan masyarakat Jakarta.

"Jadi, saat ini tiga hal yang dipegang oleh FKUB yakni toleransi, kesetaraan dan kerjasama. Ketiga hal itu masih terus berlangsung dalam kehidupan antar warga Jakarta," kata Dede.

"Bahwa tahun 2019, di DKI Jakarta tidak ditemukan konflik kegamaan yang menjurus pada sentiment agama, permusuhan, kekerasan, ataupun kerusuhan yang mengganggu jalannya roda pemerintahan, atau memicu disharmoni hubungan sosial sosial antar umat yang berbeda latar belakang dan budaya," pungkasnya.

Refleksi Akhir Tahun FKUB Kerukunan Beragama Selama 2019 Cukup Baik di Jakarta

Loading...

Related Post