Loading...

Advertisement

Jakarta Dikepung Banjir, Juaini: Kami Akan Berusaha Mengatasi Banjir Secara All Out

Jakarta Dikepung Banjir, Juaini: Kami Akan Berusaha Mengatasi Banjir Secara All Out
Editor : Potan News — Rabu, 1 Januari 2020 12:22 WIB
terasjakarta.id

Menjelang pergantian tahun 2020, hampir 48 jam Jakarta diguyur hujan dengan intensitas yang sangat tinggi. Hal itu membuat Jakarta mengalami banjir hampir di seluruh wilayah ibukota.

Dari data yang diterima wartawan, ketinggian air di Pintu Air Manggarai, di Jalan Tambak, Jakarta Pusat, Rabu (1/1) pagi sudah mencapai 920 sentimeter atau berstatus Siaga 2. 

Ia berharap, hujan bisa segera reda agar ketinggian air bisa berangsur surut. "Tentu kami akan berupaya optimal mengatasi terjadinya genangan maupun banjir. Agar air  bisa cepat surut," ujar Juaini kepada wartawan ditemui di Pintu Air Manggarai, Rabu (1/1).

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Juani Yusuf mengatakan, hujan yang terjadi sejak kemarin sore menyebabkan debit air Kali Ciliwung meningkat. SDA akan lakukan pembukaan air di Pintu Air Kali Ciliwung Lama secara bertahap.

Juani meminta, masyarakat yang tinggal di sekitar aliran Kali Ciliwung dan Kanal Banjir Barat untuk tetap waspada.

"Hujan masih berlangsung, saya berharap warga juga bisa lebih berhati-hati. Kalau air semakin meningkat bisa segera mencari tempat yang lebih aman," terangnya.

Juani menjelaskan, sebanyak lebih dari 8.000 personel Dinas SDA hari ini dikerahkan untuk melakukan penanganan genangan maupun banjir. Selain itu, alat berat yang yang dimiliki SDA pun dikerahkan untuk mengatasi banjir di Jakarta.

"Kami juga mengerahkan pompa mobile untuk mengatasi genangan di wilayah permukiman atau perumahan serta jalan. Jumlahnya mencapai 140 unit," tandasnya.

Jakarta Dikepung Banjir Juaini Kami Akan Berusaha Mengatasi Banjir Secara All Out

Loading...

Related Post