Loading...

Advertisement

Fraksi Demokrat DPRD DKI Salurkan Bantuan Pada Warga Pejaten Timur dan Pondok Pinang

Fraksi Demokrat DPRD DKI Salurkan Bantuan Pada Warga Pejaten Timur dan Pondok Pinang
Editor : Potan News — Kamis, 2 Januari 2020 15:48 WIB
terasjakarta.id
Banjir yang melanda Ibukota sejak Rabu (1/1) pagi mengundang keprihatinan semua pihak. Tidak terkecuali anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta bersama Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. 

Penyerahan bantuan yang dipimpin langsung Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari mengatakan, bantuan itu sebagai bagian sikap sebagai sesama insan. Apalagi banjir di awal tahun 2020 hampir merata. 

"Sekarang ini, di Jakarta banjirnya merata. Maka, kita turun ke lokasi banjir, ke Pejaten Timur dan ke Pondok Pinang untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat," ujar Desie disela-sela penyerahan bantuan pada warga di Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (2/1).

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu berupa paket sembako dan sejumlah kebutuhan bayi seperti beras, mie instan, air mineral kemasan hingga popok bayi. Diakuinya, Fraksi Demokrat akan turun ke lokasi pengungsian dalam lima hari ke depan agar masyarakat terdampak banjir mendapat solusi terbaik.

"Dua titik itu diutamakan karena daerah itu cukup parah. Kita sudah koordinasi dengan masyarakat setempat apa saja yang dibutuhkan sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna. Di dua titik ini banjirnya cukup parah, genangan tinggi, lama surutnya dan daerah itu tidak pernah banjir tapi sekarang tiba-tiba banjir," katanya.

Desie mengaku tidak akan membuat posko banjir di dekat lokasi terdampak. Namun, pihaknya akan menyinergikan setiap bantuan itu, baik dari pemerintah, lembaga sosial hingga pihak lainnya yang terketuk hatinya untuk membantu banjir. Dia mengatakan, momen banjir ini tidak pantas untuk saling menyalahkan satu sama lainnya. Namun yang diperlukan adalah kepedulian dan solusi bagi warga terdampak.

"Saya di Petamburan, setiap tahun banjir. Saya sudah koordinasi dengan masyarakat sehingga saat akan memberikan bantuan, kita sudah tahu kebutuhannya apa sehingga bantuan tepat sasaran," pungkasnya.

Fraksi Demokrat DPRD DKI Salurkan Bantuan Pejaten Timur Pondok Pinang

Loading...

Related Post