Loading...

Advertisement

Anis Fauzan Siap Dampingi Warga Dapatkan Haknya yang Hilang Saat Banjir

Anis Fauzan Siap Dampingi Warga Dapatkan Haknya yang Hilang Saat Banjir
Juru bicara DPD Partai Demokrat DKI Jakarrta, Anis Fauzan
Editor : Potan News — Kamis, 2 Januari 2020 22:36 WIB
terasjakarta.id

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta siap mendampingi warga Ibukota yang mengalami musibah banjir untuk mendapatkan kembali haknya paska banjr.

Hak-hak berharga tersebut, disebutkan bisa berupa surat berharga seperti sertifikat tanah yang hanyut terbawa banjir, ijazah pendidikan rusak karena air banjir maupun suarat lain yang memiliki nilai berharga. 

Juru bicara DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Anis Fauzan mengatakan, bantuan atau advokasi tersebut berupa bantuan pengurusan maupun pendampingan dalam proses hukum apabila memang dibutuhkan. 

"Banyak warga yang dirugikan karena dampak banjir. Banyak harta benda yang hilang ataupun rusak karena banjir ini," ujar Anis di Jakarta Pusat, Kamis (2/1).

"Kami akan dampingi mulai dari pengurusan sampai hal-hal lainnya, termasuk pendampingan pada warga yang penyelesaian haknya harus dilalui melalui proses hukum," tambahnya. 

Menurut Anis, dirinya siap secara pribadi membantu warga korban banjir dalam mendapatkan kembali semua harta benda yang hilang. Dia beralasan banjir ini merupakan musibah sehingga apa yang selama ini milik warga yang menjadi korban, semuanya harus kembali seperti semula. 

"Yang jelas saya sendiri siap mengadvokasi warga Jakarta yang merasa dirugikan akibat banjir ini. Banjir sekarang musibaj, tidak perlu saling menyalahkan, namun apa yang hilang akibat bencana ini, semuanya harus kembali didapat melalui prosedur yang ditetapkan dan tidak boleh ada yang menghambatnya dengan berbagai alasan," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Fraksi Demokrat DPRD DKI menyerakan bantuan kepada korban banjir yang ada di Pejaten Timur dan Pondok Pinang. 

Pemberian bantuan dipimpin langsung Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari. Menurut Desie, bantuan itu sebagai bagian sikap sebagai sesama insan. Apalagi banjir di awal tahun 2020 hampir merata. 

"Sekarang ini, di Jakarta banjirnya merata. Maka, kita turun ke lokasi banjir, ke Pejaten Timur dan ke Pondok Pinang untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat," ujar Desie disela-sela penyerahan bantuan pada warga di Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (2/1).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan sejumlah kebutuhan bayi seperti beras, mie instan, air mineral kemasan hingga popok bayi. 



Anis Fauzan Siap Dampingi Warga Dapatkan Haknya Banjir

Loading...

Related Post