Loading...

Advertisement

Untuk Kelima, Son Heung-Min Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Asia 2019

Untuk Kelima, Son Heung-Min Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Asia 2019
ist
Editor : Potan Sport Style — Sabtu, 4 Januari 2020 21:12 WIB
terasjakarta.id

Son Heung-Min gelandang serang Tottenham Hotspur dan Timnas Korea Selatan, kembali terpilih menjadi pemain terbaik Asia 2019. Dia berhasil memenangkannya sebanyak lima kali dalam enam tahun terakhir.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Titan Sports. Mekanisme pemilihannya mirip dengan Ballon d'Or, yang mana jurnalis Asia memiliki hak untuk memilih siapa pemain terbaik pilihan mereka.

Tahun 2019 memang menjadi tahun yang berkesan buat Son. Ia sanggup membawa klubnya, Tottenham, melaju hingga babak final Liga Champions meskipun tumbang oleh Liverpool.

Pada ajang penghargaan tersebut, Son Heung-Min meraih 258 poin atau 31,6 persen total vote. Itu juga memecahkan rekor perolehan poin dari tiga edisi terakhir.

Son unggul 144 poin dari Akram Afif, pemain Qatar yang sukses mencuri perhatian berkat aksi gemilangnya selama Piala Asia.

Takumi Minamino, pemain asal Jepang yang baru saja bergabung dengan Liverpool mampu menyaingi Son. Akan tetapi, ia hanya finis di tangga ketiga.

Penghargaan ini tak cuma melibatkan pemain asal Asia saja, akan tetapi juga melibatkan pemain-pemain dari benua lain yang bermain untuk tim di Asia. Sebastian Giovinco, Paulinho, dan Bafetimbi Gomis turut menjadi pilihan, namun sayang masih kalah dari Son Heung-Min.

Untuk Kelima Son Heung-Min Pemain Terbaik Asia 2019

Loading...

Related Post