Loading...

Advertisement

Rektor UNIRA Malang Akan Beri Beasiswa untuk Pelajar yang Bunuh Begal

Rektor UNIRA Malang Akan Beri Beasiswa untuk Pelajar yang Bunuh Begal
Editor : Melati News — Minggu, 19 Januari 2020 08:48 WIB
terasjakarta.id
Polemik yang dihadapi ZA (17), remaja yang membunuh begal karena ingin merampas barang berharga dan memperkosa teman wanitanya mendapat perhatian khusus dari Hasan Abadi, Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang.

Mengutip Tugumalang.Id, Sabtu (18/01/2020), Hasan menyampaikan keprihatinannya pada masa depan ZA yang harus dipertaruhkan karena kasus ini. "Masa depan ZA itu yang perlu juga diselamatkan, mengingat dia masih siswa maka perlu dukungan untuk masa depannya," ujar pria 44 tahun tersebut.

Hasan juga mengomentari kasus yang menjerat ZA seharusnya lebih berfokus pada kasus begalnya. "Harusnya negara hadir memberi rasa aman pada warganya, begalnya yang diberantas, bukan sebaliknya. Keadilan harus diatas hukum," ujarnya.

Hasan bahkan bertekad memberikan beasiswa kuliah gratis di Unira Malang setelah kasus yang dihadapi ZA berakhir.

"Iya saya ingin memberi beasiswa karena keberaniannya membela dirinya dan kawannya," jelas Hasan. Menurutnya ini adalah bagian dari kepeduliannya kepada masa depan anak bangsa. "Kepedulian kami terhadap pentingnya rasa aman bagi masyarakat," lanjutnya.

Nantinya, setelah kasus yang menjerat ZA berakhir, ia berharap remaja 17 tahun tersebut menemuinya secara langsung untuk mengambil beasiswanya. "Kami akan berikan beasiswa tersebut. Bila tidak kami yang akan ke rumah ZA," jelasnya.

Terakhir, Hasan berharap agar hakim bisa menempatkan keadilan diatas hukum positif, mempertimbangkan masa depan anak bangsa. "Jangan sampai keputusan tersebut malah membuat begal merajalela. Kalau bisa dibebaskan, jika tidak dihukum yang paling ringan," tutupnya.



unira pelajar

Loading...

Related Post