Loading...

Advertisement

Pemkot Depok Kirim Lurah dan Camat Serta 15 Ambulan Jemput Korban Kecelakaan Bus Purnamasari di Subang

Pemkot Depok Kirim Lurah dan Camat Serta 15 Ambulan Jemput Korban Kecelakaan Bus Purnamasari di Subang
ist
Editor : Potan News — Minggu, 19 Januari 2020 09:30 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengirimkan Lurah dan Camat untuk menjemput langsung warga sekaligus kader Posyandu yang berasal dari 13 RW di Kelurahan Bojong Pondok Terong, yang meninggal maupun luka-luka akibat Bus Pariwisata PO Purnamasari kecelakaan di Subang, Jawa Barat.

"Kami kerahkan 15 ambulans untuk jemput para korban selamat maupun jenazah. Mereka berangkat bersama Camat, Lurah, petugas kesehatan, damkar ke sana," kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Minggu (19/1).

Bus Pariwisata PO Purnamasari bernomor polisi E 7508 W yang mengangkut rombongan dari Depok, kecelakaan di Jalan Raya Subang-Bandung tepatnya di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu 18 Januari kemarin.

Delapan orang tewas dan 30 penumpang lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal tersebut. Mereka merupakan kader Posyandu yang berasal dari 13 RW di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kota Depok, Jawa Barat. Rencananya rombongan itu akan darmawisata ke Gunung Tangkuban Perahu, namun nahas di tengah jalan.

Selain mengerahkan ambulans, Pemkot Depok juga mengirim personel gabungan dari Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran untuk menjemput para korban ke Rumah Sakit Ciereng, Subang.

Pradi menuturkan pihaknya telah menyiapkan posko khusus untuk korban kecelataan tersebut di Kelurahan Pondok Terong, Depok. Nantinya korban yang tiba akan didata terlebih dahulu sebelum dikembalikan pada keluarga.

"Seluruhnya korban akan dibawa ke posko untuk didata sebelum dikembalikan kepada keluarga. Sejumlah Rumah Sakit juga sudah disiapkan untuk menangani korban luka-luka," jelasnya

Bus PO Purnamasari kecelakaan dalam perjalanan dari arah Bandung ke Subang. Setiba di turunan Palasari, bus oleng lalu terguling hingga menewaskan delapan orang. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Kita belum pastikan apa penyebabnya. Apa rem blong atau gimana," ucap Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani.

Penjor Depok kecelakaan bus purnamasari subang

Loading...

Related Post