Loading...

Advertisement

Underpass Kemayoran Tergenang, Pemprov DKI: Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

Underpass Kemayoran Tergenang, Pemprov DKI: Tanggung Jawab Pemerintah Pusat
ist
Editor : Potan News — Minggu, 26 Januari 2020 09:40 WIB
terasjakarta.id

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan penanggulangan banjir di underpass Kemayoran wewenang pemerintah pusat. Hal tersebut dikatakan menanggapi banjir yang terjadi di underpass Kemayoran.

Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat Sabtu (25/1/2020) sore masih tergenang air. Penanggulangan lokasi tersebut dinilai masih kewenangan pemerintah pusat di bawah Pusat Pengelola Kompleks (PPK) Kemayoran.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Dudi Gardesi mengatakan, tidak mengetahui desain underpass yang menyebabkan air tak kunjung surut. Setiap proyek yang dikerjakan oleh Pemprov DKI, kata dia dipastikan air mudah dipompa dan dikeluarkan.

"Kawasan Kemayoran kan di bawah otoritas Setneg," kata Dudi di Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Dia menuturkan, kawasan Underpass Kemayoran dahulunya pernah dijadikan bandara yang lahannya masih kewenangan pemerintah pusat. Menurutnya, Pemprov DKI tetap membantu membuang air di Underpass Kemayoran menggunakan pompa.

"Kawasan di bawah otoritasnya Setneg bukan kita yang bikin. Rata-rata di luar kawasan itu yang bikin Dinas Bina Marga. Kita bantu, damkar, SDA bantu," ujar dia.

Underpass Kemayoran Tergenang Pemprov DKI Pemerintah Pusat

Loading...

Related Post