Loading...

Advertisement

Pasokan Logistik WNI di Wuhan Hanya Sampai 5 Hari, KBRI Kirim Bantuan

Pasokan Logistik WNI di Wuhan Hanya Sampai 5 Hari, KBRI Kirim Bantuan
Editor : Melati News — Senin, 27 Januari 2020 08:24 WIB
terasjakarta.id

Sejumlah mahasiswa asal Indonesia yang berada di Wuhan, China masih terisolasi akibat penyebaran virus corona. Setidaknya ada 93 WNI yang berada di Wuhan.

Dubes RI di Beijing Djauhari Oratmangun meminta mahasiswa asal Indonesia yang berada di Wuhan untuk tetap tenang dan tetap berkomunikasi dengan pihak kedutaan Indonesia.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah untuk mengirimkan pasokan logistik ke para mahasiswa. Menurut dia saat ini kebutuhan logistik WNI di Wuhan hanya cukup 4 sampai 5 hari ke depan.

Kondisi Mahasiswa Indonesia di Wuhan, China. Foto: Dok. Fadil

"Logistik WNI di Wuhan sekitarnya masih bisa 4 sampai dengan 5 hari. KBRI sudah siapkan langkah-langkah bantuan pasokan logistik. Tetap minta WNI di Tiongkok agar jaga kesehatan dan lakukan langkah2 pencegahan. Hotline KBRI, KJRI open 24 Jam," kata Djauhari, Senin (27/1).

"So far sudah tadi malam kita masih komunikasi terus dengan WNI/Mahasiswa di Wuhan dan sekitarnya agar mereka tenang, tidak panik dan juga komunikasi intensif diantara mereka," tambahnya.

Aktivitas tim medis Rumah Sakit Wuhan, China saat merawat pasien terjangkit virus corona. Foto: THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VIA WEIBO /via REUTERS

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Wuhan Nur Mussyafak memastikan, sejauh ini tak ada WNI yang terkena virus corona. Menurutnya, mahasiswa yang berada di Wuhan rata-rata tinggal di asrama kampus dan terus diawasi oleh pihak kamus.

Staf medis memindahkan seorang pasien di Rumah Sakit Jinyintan, tempat pasien virus corona di Wuhan, China Foto: REUTERS/Stringer

"Tidak ada laporan WNI di kota Wuhan yang terjangkit virus Corona. Semua mahasiswa rata-rata tinggal di asrama dan selalu dalam pantauan kampus. Hampir seluruh kampus di Wuhan melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan masker, sabun cair dan thermometer gratis kepada tiap mahasiswa," kata Mussyafak.



wni KBRI

Loading...

Related Post