Loading...

Advertisement

Kunjungi Lokasi Karantina, Prabowo Hanya Bisa Sapa WNI dari Dalam Bus

Kunjungi Lokasi Karantina, Prabowo Hanya Bisa Sapa WNI dari Dalam Bus
Editor : Melati News — Rabu, 5 Februari 2020 22:36 WIB
terasjakarta.id

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini, Rabu (5/2), bertolak ke Natuna, Kepulauan Riau. Dia akan melihat langsung lokasi karantina 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru dievakuasi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, dalam kunjungannya, Prabowo didampingi oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Mereka mengecek penanganan observasi kepada seluruh WNI.

“Menhan mengecek semua kelayakan pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi bagi 238 WNI tersebut,” kata Dahnil kepada wartawan, Rabu (5/2).

Selain mengecek lokasi, Prabowo juga berkesempatan menemui langsung para WNI yang dikarantina. Akan tetapi dia tidak bisa berinteraksi langsung karena prosedur karantina yang melarang kontak langsung dengan para WNI tersebut.

“Beliau (Prabowo) menyesalkan dan mohon maaf kepada 238 WNI di sana, karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung. Beliau hanya bisa menyapa dari dalam bus,” ucap Dahnil.

Dari rekaman video pendek yang dikirim Dahnil, tampak Prabowo memang hanya berada di dalam bus saat menyapa para WNI. Dengan mengenakan masker, Prabowo terus melambaikan tangan kepada para WNI yang berdiri rapi di depan hanggar karantina. Sesekali mantan Danjen Koppasus itu menunjukkan gestur mengirim sebuah ciuman ke arah para WNI.

“Beliau (Prabowo) pahami langkah preventif sesuai prosedural tersebut, hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus korona,” pungkas Dahnil.



prabowo menhan

Loading...

Related Post