Loading...

Advertisement

Jurgen Klopp Tidak Penuhi Panggilan FA Cup, Begini Tanggapan Mourinho

Jurgen Klopp Tidak Penuhi Panggilan FA Cup, Begini Tanggapan Mourinho
ist
Editor : Potan Sport Style — Kamis, 6 Februari 2020 07:00 WIB
terasjakarta.id


Pelatih LiverpoolJurgen Klopp, disebutkan mangkir dari laga ulangan FA Cup. Langkah Klopp itu mendapat reaksi dari banyak kalangan. Tidak terkecuali nahkoda Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pemuncak klasemen sementara Premier League itu menuai hasil imbang atas Shrewsbury dalam laga babak ke-4 FA Cup. Sesuai regulasi kompetisi, maka tim yang meraih hasil imbang harus menjalani partai ulangan.

FA Cup menaruh laga ulangan antara Liverpool melawan Shrewsbury di masa jeda musim dingin Premier League. Klopp pun enggan memainkan skuat penuhnya dan menginstruksikan tim U-23 untuk ambil bagian sebagai penggantinya.

Masalah pemain mungkin tidak menjadi masalah. Yang publik soroti adalah keputusan Klopp untuk tidak menemani pemain muda berlaga di ajang tersebut. Untuk satu laga itu, Klopp mengutus Neil Critchley sebagai penggantinya.

Respon Mourinho

Ini bukan kali pertama Klopp mengambil tindakan seperti ini. Pada bulan Desember lalu, ia melakukan hal yang sama karena laga babak perempat final Carabao Cup bertabrakan dengan jadwal persiapan Liverpool di ajang Piala Dunia Antarklub.

Situasi tersebut masih bisa dimaklumi, sebab Klopp harus menemani para pemainnya di Qatar. Namun keputusannya untuk tidak ikut serta dalam laga FA Cup menjadi sorotan banyak orang sebab Klopp tidak ke mana-mana.

Sejumlah kalangan memberikan reaksinya terhadap keputusan Klopp. Salah satunya adalah Mourinho, yang tampaknya cukup memaklumi sikap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

"Jurgen Klopp adalah Jurgen Klopp, dia melakukan apapun yang ia inginkan. Dia melakukan apa yang manajemen ingin ia lakukan atau membiarkan apa yang ia lakukan. Dan dia lakukan apa yang peraturan bolehkan atau tidak bolehkan. Dia berbuat semaunya," ujar Mourinho dikutip dari Metro.


Jurgen Klopp FA Cup Mourinho

Loading...

Related Post