Loading...

Advertisement

Alasan Monas Sebagai Situs Cagar Budaya, Rute Balap Formula E Akhirnya Dipindah

Alasan Monas Sebagai Situs Cagar Budaya, Rute Balap Formula E Akhirnya Dipindah
ist
Editor : Potan Biz Up — Kamis, 6 Februari 2020 16:40 WIB
terasjakarta.id

Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah) tidak mengizinkan ajang balap Formula E melintas di Monas yang merupakan situs wisata cagar budaya tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan mengikuti saran tersebut. 

"Beberapa anggota komisi berpandangan bahwa sebaiknya jangan menggunakan kawasan Monas, dan kemudian disampaikan (ke Pemprov DKI). Baik kalau begitu," ujar Anies di Balai Kota DKI, Kamis (6/2) 

Lebih lanjut Anies menjelaskan, keputusan tidak memperbolehkan kawasan Monas sebagai sirkuit balapan diambil dalam rapat pembahasan soal rute Formula E tidak berlangsung lama di Kementerian Sekretariat Negara.

Sebagai sekretaris Komisi Pengarah, Anies pun menjelaskan alasannya menjadikan Monas sebagai rute balap Formula E. Namun, dalam rapat pembahasan tersebut akhirnya diputuskan untuk tidak menjadikan Monas sebagai sirkuit balap.

"Tadi malam kami langsung komunikasi dengan pengelola Formula E dan organisasi pembalap motor internasional untuk mengubah rute," ujarnya.

Kata Anies Baswedan, Federasi Otomotif Internasional selaku penyelenggara Formula E bakal datang sore ini untuk mengkaji perubahan rute tersebut.

"Sore ini tim mereka sudah dalam perjalanan ke Jakarta untuk menentukan lokasi baru."







Monas Situs Cagar Budaya  Balap Formula E

Loading...

Related Post