Loading...

Advertisement

Begini Respon Ganjar Pranowo Terkait Kekerasan Siswi SMP Muhammadiyah Purworejo

Begini Respon Ganjar Pranowo Terkait Kekerasan Siswi SMP Muhammadiyah Purworejo
ist
Editor : Potan News — Kamis, 13 Februari 2020 13:37 WIB
terasjakarta.id


Video kekerasan yang dilakukan tiga orang siswa terhadap seorang siswi di salah satu SMP di Purworejo, Jawa Tengah, viral di media sosial. 

Video berdurasi 28 detik itu diunggah oleh akun Twitter @black_valley1 pada Rabu (12/2/2020), pukul 18.22 WIB. 

"Kelakuan bejad anak-anak jaman sekrng. Sekolah tuh buat nuntut ilmu bentuk karakter supaya baik bukan malah kelakuan kayak preman. Ngebully anak orang apalagi anak perempuan, main pukul, main tendang. Emang kalian pikir itu gak sakit," cuit @black_valley1.

"Kejadiannya di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah," jelasnya.

Melihat tindakan tidak terpuji ketiga siswa itu, netizen pun ramai-ramai menautkan video tersebut ke akun Twitter Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hanya sekitar sejam video itu diunggah netizen, pada pukul 19.34 WIB, Ganjar langsung merespon dengan menayangkan dimana dan kapan peristiwa itu terjadi. 

Setelah menanyakan hal tersebut, kurang lebih sejam kemudian, yakni pukul 20.37 WIB, Ganjar menginformasikan kepada netizen jika masalah itu sudah ditangani oleh kepala sekolah, penegak hukum dan organisasi induk sekolah. 

"Sudah ditangani baik oleh kasek, penegak hukum dan organisasi induk sekolah tersebut," kata Ganjar lewat akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Pada cuitan lainnya, politisi PDIP ini menjelaskan awal mula dirinya mendapat informasi dari netizen, hingga menghubungi pihak-pihak terkait agar semua turun tangan menyelesaikan masalah tersebut. 

"Akun saya dibanjiri kejadian di salah satu smp di butuh Purworejo. Saya sudah telp kaseknya dan dia sudah urus. Polisi juga sudah menerima laporannya," cuit @ganjarpranowo. 

"Besok saya minta pengawas sekolah dan dinas untuk turun agar bicara dengan ortu anak-anak itu. Pak Bupati Purworejo juga sudah saya kontak. --- Sayangi temanmu!" jelas Ganjar. 


Ganjar Pranowo SMP Muhammadiyah Purworejo

Loading...

Related Post