Loading...

Advertisement

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sarapan

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sarapan
Editor : Melati News — Jumat, 14 Februari 2020 08:19 WIB
terasjakarta.id

Selain memiliki peran untuk memberikan energi di pagi hari, sarapan juga menjaga tubuh agar tetap semangat saat beraktivitas, lho. Tapi, seringkali banyak yang salah saat memilih menu makanan untuk sarapan. Alih-alih ingin menambah energi, beberapa makanan ini malah bikin kamu ngantuk. Hmm, apa saja jenis makanannya, ya?

Bubur Ayam

Hayo, ngaku, siapa yang sering memilih makanan yang satu ini sebagai menu sarapan? Yup, bubur ayam memang jadi menu makanan paling favorit, terlebih bagi masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang sangat nikmat, bubur ayam memang bisa bikin kenyang.

Tetapi, siapa sangka kalau bubur ayam mengandung kalori yang sangat tinggi, lho. Hal tersebut bisa memengaruhi kesehatan jantung juga meningkatkan berat badanmu. Sesekali mungkin boleh, tetapi jangan jadikan bubur ayam sebagai menu sarapan setiap hari, ya!

Nasi Uduk

Sama seperti bubur ayam, nasi uduk juga termasuk daftar menu sarapan favorit banyak orang. Kenikmatan nasinya yang nggak tertandingi, apalagi jika ditambah ayam dan bihun sebagai pelengkap.

Walau rasanya juara, nasi uduk yang merupakan pencampuran beras dan santan sangat bisa menambah lemak tubuhmu lebih cepat dari jenis makanan lainnya. Nggak heran, sesudah kamu makan nasi uduk, tubuh malah terasa ngantuk.

Sereal Instan

Mungkin kamu sering melihat iklan yang menawarkan sereal sebagai makanan untuk sarapan, kan? Padahal, makanan ini sama sekali nggak cocok untuk dimakan saat pagi hari. Kandungan gulanya yang sangat tinggi bisa membuat gula darahmu meningkat drastis jika dikonsumsi secara rutin.

Satu-satunya cara untuk mengatasinya, kamu bisa campurkan sereal dengan susu rendah lemak atau pilih sereal rendah gula yang bahan dasarnya adalah gandum.

Jus Kemasan

Selain makanan berat, ternyata sebagian orang juga sering mengonsumsi jus kemasan sebagai menu sarapan, lho. Walau namanya jus yang diklaim terbuat dari buah-buahan asli, tapi minuman ini sama sekali nggak bergizi.

Jarang banget ada jus kemasan mengandung persenan buah yang tinggi, selain kamu membuatnya sendiri. Mengonsumsi jus kemasan setiap pagi hanya akan membuat tubuhmu terasa lemas dan cepat lapar.

Donat

Buat kamu si pencinta kopi di pagi hari, pasti bakal memilih donat atau muffin sebagai camilan pelengkap yang sempurna. Ya, keduanya merupakan perpaduan yang nikmat untuk dikonsumsi di pagi hari. Tetapi, ternyata donat bukanlah makanan yang tepat untuk sarapan, nih.

Karbohidrat dan kandungan gula yang tinggi nggak baik untuk kesehatan. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih roti gandum dengan selai buah asli.

So, untuk sarapan selanjutnya, lebih baik hindari kelima jenis makanan ini untuk mejaga tubuh tetap sehat, ya!



kesehatan tubuh makanan sehari hari

Loading...

Related Post