Loading...

Advertisement

Paripurna DPRD DKI Sahkan Tatib Pemilihan Wagub

Paripurna DPRD DKI Sahkan Tatib Pemilihan Wagub
ist
Editor : Potan News — Rabu, 19 Februari 2020 16:04 WIB
terasjakarta.id


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, menggelar rapat paripurna membahas soal pemilihan wakil gubernur. Keputusan rapat akhirnya mengesahkan tata tertib (tatib).

"Alhamdulillah peraturan DPRD mengenai tatib sudah selesai, jadi kita berharap dengan begitu persidangan-persidangan di Dewan bisa berjalan dengan cepat, efisien, efektif dan sudah punya dasar hukumnya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rapat paripurna. 

Anies melanjutkan, dengan adanya Tatib ini maka seluruh komponen yang kemarin sempat kosong mana hari ini bisa terpenuhi. 

"Khusus bagian tentang pemilihan wagub yang sebelumnya belum ada, sekarang sudah ada. Jadi kita berharap panitia pemilihan yang ada termaktub dalam salah satu pasal di Tatib ini bisa segera bekerja dan bisa menuntaskan," ujar Anies. 

Sebelumnya, sejak Senin (17/2) hingga Selasa (18/2), sudah dilakukan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) yang membahas seputar Tatib Pemilihan Cawagub. 

Dalam Rapimgab disepakati, Pemilihan Cawagub akan dibuat secara voting tertutup dan fit and proper test ditiadakan, namun diganti dengan sesi tanya jawab terhadap masing-masing kandidat dari setiap fraksi.

Paripurna DPRD DKI Tatib Pemilihan Wagub

Loading...

Related Post