Loading...

Advertisement

Gempa 3,3 Magnitudo Getarkan Sukabumi

Gempa 3,3 Magnitudo Getarkan Sukabumi
Editor : Melati News — Kamis, 5 Maret 2020 15:11 WIB
terasjakarta.id

Gempa bumi berkekuatan 3,3 magnitudo menggetarkan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi Kamis (5/3) pukul 13.16 WIB.

Pusat gempa terletak sejauh 13 km arah barat daya Kabupaten Sukabumi, Jabar. Tepatnya pada 7,07 lintang selatan dan 106,46 bujur timur dengan kedalaman 8 km di laut.

"Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas penyesaran dalam Lempeng Eurasia," ujar Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hendro Nugroho.

Hendro menyebut gempa ini tidak berpotensi tsunami. Ia menambahkan, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock) hingga pukul 14:22 WIB.

Berdasarkan laporan masyarakat ke BMKG, gempa di Sukabumi ini sempat dirasakan di wilayah Sawarna, Kecamatan Bayah, dengan skala II MMI. Artinya, getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda ringan yang digantung bergoyang.

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa di Kabupaten Sukabumi, Jabar, ini.

"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tutup Hendro.

BMKG @infoBMKG

Mag:3.3, 05-Mar-20 13:16:01 WIB, Lok:7.07 LS, 106.46 BT (Pusat gempa berada di laut 13 km barat daya Kab. Sukabumi), Kedlmn:8 Km Dirasakan (MMI)

View image on Twitter



gempa bumi

Loading...

Related Post