Loading...

Advertisement

Fraksi Demokrat DPRD DKI Pilih Wagub Berdasarkan Instruksi Partai

Fraksi Demokrat DPRD DKI Pilih Wagub Berdasarkan Instruksi Partai
Editor : Potan News — Jumat, 13 Maret 2020 09:16 WIB
terasjakarta.id


Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta belum menentukan sikap terkait pemilihan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pada 23 Maret, mendatang.

Alasannya anggota fraksi menentukan pilihan berdasarkan keputusan DPP. Anggota Fraksi Partai Demokrat, Neneng Hasanah mengatakan,  saat ini fraksinya masih menunggu instruksi dari DPP.

“Belum, kita belum menentukan sikap. Nanti ya, kita masih menunggu arahan dari pusat (DPP), kita hanya memberi masukan, itu juga kalau diminta,” kata Neneng saat dihubungi Jumat (13/3).

Sebelumnya Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Nachrowi Ramli mengintruksikan agar kadernya yang berada di Fraksi Demokrat DPRD DKI menghindari politik uang atau money politics menjelang pemilihan wakil gubernur (Pilwagub) DKI Jakarta.

Mengenai hal tersebut Neneng memastikan fraksinya akan mematuhi instruksi Majelis Tinggi. “Ya kita harus mengikuti instruksi dari anggota majelis tinggi partai,” ujar Neneng.

Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Posisi wagub menjadi jatah Partai Giio999erindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies-Sandiaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.

Kader PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria pun disodorkan sebagai cawagub DKI. Keduanya bakal dipilih DPRD DKI pada 23 Maret 2020.(sof)jkutuh

Fraksi Demokrat DPRD DKI Wagub Instruksi Partai

Loading...

Related Post