Loading...

Advertisement

Harga Gula Naik di Jakarta, Bareskrim Polri Siap Lakukan Penyelidikan

Harga Gula Naik di Jakarta, Bareskrim Polri Siap Lakukan Penyelidikan
ist
Editor : Potan Biz Up — Rabu, 18 Maret 2020 12:59 WIB
terasjakarta.id

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Listyo Sigit bersama tim akan menelusuri penyebab kenaikan harga gula. Langkah itu untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Listyo mengatakan, berdasarkan data stok gula yang dia miliki, pasokan gula di gudang penyimpanan cukup hingga Mei mendatang, sehingga kelangkaan yang menyebabkan naiknya harga gula seharusnya tidak terjadi. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan penelusuran.

"Kita telusuri, apakah di masalah distribusinya atau stoknya yang numpuk dan sengaja disimpan atau masalah terlambatnya perizinan kita cek semua. Jadi nggak ada alasan harga gula naik karena secara hitungan cukup," kata Listyo di Food Station Tjipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Rabu (18/3).

Untuk mengatasi keluhan masyarakat, Bareskrim telah mengupayakan pengendalian harga gula, khususnya di Jakarta. Seperti berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk turut menambah stok gula di gudang bahan pokok serta melakukan kegiatan impor gula dari luar negeri.

"Untuk itu, kita minta koordinasi dengan pemda untuk dikirim ke Jakarta, kita sepakat mulai hari ini akan dikirimkan kurang-lebih 33 ribu ton untuk penuhi kebutuhan gula di Jakarta. Yang perlu diperbaiki keluhan kenaikan gula sedang proses perjalanan dari luar negeri," ujarnya.

Harga Gula Jakarta Bareskrim Polri

Loading...

Related Post