Loading...

Advertisement

Cek Virus Corona Secara Gratis, Ini Aplikasinya 

Cek Virus Corona Secara Gratis, Ini Aplikasinya 
ist
Editor : Potan Wow — Jumat, 20 Maret 2020 14:06 WIB
terasjakarta.id

Wabah virus corona membuat banyak orang khawatir. Berbagai himbauan kepada masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah. Bahkan masyarakat diminta mengurangi kontak dengan banyak orang demi menjauhi penyebarannya.

Selain itu bagi orang-orang yang memiliki riwayat bepergian ke luar negeri, atau telah melakukan kontak dengan penderita, diminta untuk memeriksakan diri. Buat yang ingin memastikan kondisi kesehatannya, sebuah aplikasi dapat membantu mengetahui risiko dari paparan virus ini.

Masyarakat bisa mengecek kondisi risiko dengan mengakses aplikasi KlikDokter. Direktur Utama KlikDokter, Dino Bramanto, mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini wajar bila masih banyak masyarakat yang bingung karena ini baru pertama kali terjadi.

Maka dari itu, penting untuk berpikir positif serta memiliki pemahaman terkait virus corona ini. Dino menambahkan, fitur pemeriksaan risiko Covid-19 dapat membantu masyarakat untuk melakukan deteksi awal.

"Dokter-dokter kami juga siap 24 jam melayani pertanyaan dan konsultasi secara online dan gratis guna membantu khalayak luas. Kami berharap kontribusi dari kami bisa berguna bagi masyarakat," kata Dino dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

Senada diungkapkan pendidri KlikDokter, dr. Doddy Partomihardjo, Sp, M. yang menyebutkan masyarakat perlu mendapat informasi yang benar, bukan berita palsu yang marak beredar terkait Covid-19. Ia menyebut, KlikDokter mengambil langkah untuk menyajikan informasi terkini dari sumber terpercaya yang dapat diakses dengan mudah.

Ia melanjutkan bila diperlukan pemeriksaan lebih lanjut, ada informasi rumah sakit rujukan dan hotline virus Covid-19 pada fitur tersebut.

"Untuk itulah KlikDokter mengambil langkah untuk menyajikan informasi-informasi terkini dari sumber-sumber terpercaya yang bisa dengan mudah didapat melalui fitur ini," kata dia.





Virus Corona Secara Gratis Ini Aplikasinya 

Loading...

Related Post