Loading...

Advertisement

Cegah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Kota Tegal 

Cegah Virus Corona, Ini yang Dilakukan Kota Tegal 
ist
Editor : Potan News — Selasa, 24 Maret 2020 13:29 WIB
terasjakarta.id


Sejauh ini belum ada kasus positif Corona, di Kota Tegal, Jawa Tengah tapi Pemda setempat bertindak cekatan. Pasalnya kota Tegal adalah kota transit yang sering dilalui oleh banyak orang saat melewati jalur Pantura. Mereka kadang mampir di kota untuk berbagai keperluan sebelum melanjutkan perjalanan. Kondisi ini membuat kota Tegal rawan untuk terpapar virus COVID-19.

Untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menutup masuk dalam dan luar kota sejak 23 Maret hingga 29 Maret 2020. “Alhamdulillah Kota Tegal masih negatif Covid-19. Namun di daerah lain banyak yang sudah positif. Saya tidak ingin orang luar mampir di Kota Tegal menularkan virus sehingga berbahaya bagi warga Tegal,”  kata Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Karena itu,  ia menetapkan kebijakan "lockdown lokal" dengan menutup akses jalan di antaranya mulai dari jalur pantura yang melintasi Kota Tegal, akses masuk menuju Gor Wisanggeni, Jalan Pancasila, Jalan A. Yani serta Alun-alun. “Lokal lockdown hanya di dalam kota saja menuju titik pusat keramaian. Saya melihat warga Kota Tegal banyak yang kurang memahami. Makanya di tempat keramaian kita tutup dulu sampai tanggal 29 Maret 2020,” kata Dedy, usai meninjau penutupan jalan, Minggu (22/3/2020) malam.

Dikutip dari Pantura Post, Pemkot Tegal juga mematikan lampu sejumlah jalan protokol yang menjadi titik berkumpulnya warga di malam hari. “Tempat yang ramai lampunya sementara kita matikan,” kata Dedy.

Jalan Gajah Mada yang menjadi jalur nasional juga ditutup. 0Arus dialihkanke  Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Kota Tegal. “Kita tutup karena banyak pengguna jalan sering mampir seperti orang asing atau luar kota yang riwayatnya tidak tahu. Kalau ada yang terpapar sulit melakukan tracking. Sehingga mobil motor yang dari luar kota langsung masuk jalingkut untuk melanjutkan perjalanan,” kata Dedy



Cegah Virus Corona Kota Tegal 

Loading...

Related Post