Loading...

Advertisement

Ini Alasan Panlih Wagub Gelar Rapat Bamus Ditengah Wabah Virus Corona 

Ini Alasan Panlih Wagub Gelar Rapat Bamus Ditengah Wabah Virus Corona 
ist
Editor : Potan News — Rabu, 25 Maret 2020 11:14 WIB
terasjakarta.id

Panitia Pemilihan (Panlih) wagub DKI berencana  akan menggelar rapat pimpinan badan musayawarah (Bamus) di tengah pandemi virus corona pada Kamis (26/3) besok.

Ketua Panlih Wagub DKI Farazandi Fidinansyah mengatakan, digelarnya rapat Bamus merupakan bagian awal dari proses pemilihan. Dia juga menyebut rencana pelaksanaan Bamus sudah diketahui pimpinan dewan. 

"Kemarin kan sudah diputuskan di Bamus, namun ditunda, kami sudah minta kepada pimpinan dewan untuk diperjelas akan ditunda sampai kapan. Makanya pimpinan dewan juga sudah sepakat untuk gelar rapat bamus dulu nanti diputuskan disana kapan jadwal ulang nya," ujar Farazandi kepada terasjakarta.id, Rabu (25/3).

"Segala sesuatunya pasti sepengetahuan dari pimpinan, karena kami panlih tidak bisa menentukan jadwal tanpa lewat bamus. Namun persiapan dari tim panlih tetap jalan, jadi saat nanti diputuskan (hasil rapat bamus.red) semua sudah siap diselenggarakan," tambahnya. 

Farazandi juga mengungkapkan, pihaknya sudah menyampaikan soal pelaksanaan rapat Bamus kepada seluruh fraksi sekaligus mengundang untuk dapat hadir.  

"Kita tunggu hasil bamus hari Kamis pagi. Kami juga sudah minta fraksi-fraksi hadir untuk bisa memberikan pandangannya, baru nanti diputuskan bersama," ungkapnya. 

Sementara itu Wakil Ketua Panlih Wagub Basri Baco, mengaku rencana rapat Bamus merupakan permintaan mayoritas fraksi yang disampaikan kepada pimpinan dewan. 

"Permintaan mayoritas fraksi kepada pimpinan dewan agar gubernur punya pendamping secepatnya dalam situasi seperti ini," jelas Baco. 

"Permintaan itu melalui surat yang dikirimkan mayoritas fraksi kepada pimpinan dewan, sementara panlih hanya melaksanakan saja," tutup Baco. 

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengeluarkan surat berisikan penundaan rapat paripurna pemilihan wagub yang semula direncanakan pada Senin (23/3). Penundaan itu terkait semakin mewabahnya pandemi virus corona di Ibukota. 

Sementara dalam menanggulangi penyebaran virus corona, Pemprov DKI mengeluarkan larangan segala kegiatan yang bersifat pengumpulan massa. Bahkan saat ini polisi sudah melakukan patroli untuk membubarkan warga yang berkumpul, apabila tidak mengindahkan larangan tersebut polisi akan mengambil sikap tegas dengan penegakan hukum. 





Panlih Wagub Gelar Rapat Bamus Virus Corona 

Loading...

Related Post