Loading...

Advertisement

Panlih Wagub DKI Tetap Gelar Paripurna, Ini Komentar Dewan

Panlih Wagub DKI Tetap Gelar Paripurna, Ini Komentar Dewan
ist
Editor : Potan News — Rabu, 25 Maret 2020 16:53 WIB
terasjakarta.id


Panitia Pemilihan (Panlih) wagub DKI Jakarta ngotot dan memaksakan rapat paripurna Pilwagub digelar tanpa peduli virus corona yang sedang mewabah dan siap merenggut nyawa siapapun.

Sikap Wakil Ketua Panlih, Basri Baco dinilai sebagian kalangan dewan sebagai suatu perbuatan nyeleneh dan sok hebat pada situasi seperti sekarang. 

Salah seorang anggota dewan mengaku tidak akan hadir dan siap diberi sanksi bahkan dirinya berdoa rapat tidak kourum. Bahkan dengan alasan apapun sebaiknya dipikirkan kembali untuk berlumpul dalam suatu ruangan yang sebenarnya sudah dilarang oleh pemerintah. 

"Sudahlah jangan sok hebat. Waktu masih panjang, tunggu apa kata pemerintah soal penanganan wabah corona ini. Otak si panlih mungkin lagi koslet, apa dia tidak memikirkan keluarganya," ujar salah seorang anggota dewan yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada terasjakarta.id, Rabu (25/3).

"Gua ogah hadir, gua berdoa mudah-mudahan gak kourum. Gapapa kena sanksi, nanti akan gua jelaskan semua," tambahnya. 

Sementara anggota DPRD yang bukan berasal dari dua fraksi yang mencalonkan wagub mengaku heran dengan semangat panlih tetap melaksanakan paripurna. Dia bahkan menganggap ada sesuatu dibalik pemilihan wagub tersebut. 

"ini seperti simalakama, tapi saya pribadi tetap tidak datang. Sudah jelas-jelas ada himbauan dan larangan untuk tidak berkumpul, eh sekarang ngotot mau melaksanakan paripurna," kata anggota dewan berkacamata itu. 

"Dengan adanya langkah seperti sekarang, jangan-jangan ada sesuatu dibalik pemilihan wagub sampai begitu antusiasnya panlih menggelar paripurna. Kalau ada alasan desakan fraksi-fraksi harusnya sampaikan juga ke publik masalah itu. Pokoknya saya alpa, ngeri nanti kalau dibubarkan polisi kita jadi malu," tutupnya. 

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar, Basri Baco mengungkapkan rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (wagub) bakal digelar pada Jumat (27/3) mendatang. Seperti diketahui, pemilihan tersebut sempat ditunda pada (23/3) lalu, karena adanya pandemi covid-19.

Dalam beberapa kesempatan, Basri Baco seringkali juga mengkampanyekan salah satu Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ahmad Riza Patria (Ariza).

“Suara Golkar bulatlah, pasti. Nanti kalau tidak bulat ya bisa kena sanksi DPP. Riza ini kan kombinasi baru, dia dikenal aktivis, orang pergerakan. Intinya lebih merakyat, kan Anies sendiri orangnya akademisi, teknokrat, religius. Jadi pas lah sama Riza," kata Basri Baco dilansir dari laman mediaindonesia, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Panlih Wagub DKI Gelar Paripurna Komentar Dewan

Loading...

Related Post