Loading...

Advertisement

Rapat Bamus Sepakat 6 April Pemilhan, Tirta: Jakarta Harus Punya Wagub

Rapat Bamus Sepakat 6 April Pemilhan, Tirta: Jakarta Harus Punya Wagub
ist
Editor : Potan News — Kamis, 26 Maret 2020 13:34 WIB
terasjakarta.id

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) Guruh Tirta Lunggana menyebut rapat paripurna sekaligus pemilihan wakil gubernur DKI akan digelar pada Senin 6 April mendatang. 

"Tadi kita sudah sepakat dalam rapat paripurna pemilhan dilaksanakan tanggal 6 April mendatang," ujar Tirta kepada terasjakarta.id usai rapat di ruang Ketua DPRD lantai 10, Jakarta Pusat, Kamis (26/3).

Menurut Tirta, kesepakatan penundaan tersebut berdasarkan dari pertimbangan surat edaran gubernur dan maklumat Kapolri dalam mencegah penyebaran virus corona. 

"Pertimbangan kita untuk menunda yang pertama bahwa kita menghargai soal surat edaran gubernur, kemudian ada maklumat kapolri terus ada imbauan Pemprov supaya tidak ada massa berkumpul guna mencegah meluasnya virus," kata Tirta. 

Lebih lanjut anak Haji Lulung itu menambahkan, pada tanggal yang disepakati nanti situasi masih tidak kondusif, Bamus akan kembali rapat. 

"Nah, tanggal enam memang sudah final, kan itu sudah lebih satu hari dari ketentuan Pemprov dalam tanggap darurat, tetapi apabila situasi tidak kondusif, bamus akan rapat ulang untuk menentukan langkah selanjutnya," jelasnya. 

Sementara soal urgensi adanya wagub DKI untuk saat ini, anak Tanah Abang itu menjelaskan bahwa keberadaan wagub sangat diperlukan apalagi dengan situasi adanya wabah yang menyerang Ibukota. 

"Kalau menurut saya, wagub Jakarta sangat perlu, hal ini mengingat kegiatan gubernur yang sangat luar biasa banyak. Apalagi kita sekarang sedang menghadapi bencana wabah virus. Dan saya rasa anggota bamus juga berpikiran sama," pungkasnya. 

Rapat Bamus 6 April Pemilhan Tirta Wagub

Loading...

Related Post