Loading...

Advertisement

DPRD DKI Tunda Pemilihan Wagub, Ini Alasannya 

DPRD DKI Tunda Pemilihan Wagub, Ini Alasannya 
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Jumat, 27 Maret 2020 07:16 WIB
terasjakarta.id


Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta akhirnya memutuskan kembali menunda sidang paripurna yang beragendakan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, penundaan pemilihan Wakil Gubernur DKI tersebut diputus berdasarkan surat edaran Gubernur DKI Jakarta yang menginstruksikan agar semua kegiatan yang melibatkan perkumpulan massa di tengah pandemik Corona Virus Desiase (Covid-19) dihentikan sementara sampai 5 April mendatang. 

"Rapat hari ini Bamus menetapkan untuk Rapur (Rapat Paripurna) pemilihan wagub dilaksanakan pada tanggal 6 April 2020 setelah habis masa edaran," kata Taufik Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020). 

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini menjelaskan, selain mempertimbangkan surat Edaran Gubernur, DPRD juga mematuhi Maklumat Kapolri dan menghormati imbauan Pemerintah Pusat. 

"Sebenarnya Panlih juga telah siap sesuai dengan protokol pencegahan Corona dengan berbagai macam teknis. Mulai dari pintu depan masuk, orang yang datang, sampai ke ruang paripurna. Dan Panlih menurut saya sudah sangat siap. Panlih sih kapan saja pemilihan dia siap," tandas Taufik.

Sementara itu Anggota Bamus, Tirta Lunggana mengatakan penundaan dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19.  Dikatakannya, pelaksanaan tanggal 6 April disetujui dengan catatan. Yaitu juga kondisi benar-benar aman untuk digelarnya rapat paripurna.

"Iya tanggal 6, namun itu dengan catatan ya. Jika kondisinya benar-benar aman untuk dilakukan rapat paripurna. Dan semua fraksi menyetujuinya," kata Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta itu.



DPRD DKi Tunda Pemilihan Wagub 

Loading...

Related Post