Loading...

Advertisement

639 Warga Jakarta Dimakamkan Sesuai dengan Tata Cara Jenazah Covid-19  

639 Warga Jakarta Dimakamkan Sesuai dengan Tata Cara Jenazah Covid-19  
ist
Editor : Potan News — Selasa, 7 April 2020 09:45 WIB
terasjakarta.id



Sebanyak 639 warga Jakarta dimakamkan dengan tata cara pemakaman jenazah Covid-19. Data itu terhitung hingga hari ini, Senin (6/4/2020) hingga pukul 12.30 WIB.  

"Sampai jam 12:30, bahwa korban sudah menjadi 639 (pemakaman dengan protap Covid-19)," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Suzi Marsitawati di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/4). 

Ia menjelaskan, seluruh jenazah itu belum semuanya berstatus sebagai orang mengidap positif virus corona. Sebab, mayoritas dari mereka itu sudah meninggal terlebih dahulu sebelum hasil laboratorium ke luar. 

"Jadi kami tidak bisa memilah manakah itu jenazah pasien positif Covid-19 atau ODP-PDP. Karena yang berhak menyatakan itu poCovid-19 adalah dari pihak Rumah Sakit. Jadi kami tugasnya hanya menjemput (jenazah dari Rumah Sakit) dan hanya memakamkan saja," ujarnya. 

Ia mengaku sudah mempersiapkan dua tempat pemakaman yang ada di wilayah Ibu Kota untuk memakamkan orang yang diduga dan positif mengidap Covid-19. Kedua lokasi itu berada di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur dan Tegal Alur, Jakarta Barat. 

"Lokasi saat ini yang dialokasikan untuk pemakaman jenazah (terkait) Covid-19, yaitu di TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur," katanya.

Covid-19 Pemakaman

Loading...

Related Post