Loading...

Advertisement

PDIP Buka Dapur Umum, Gembong: Dana Operasional Anies Pakai Untuk Pencegahan Corona

PDIP Buka Dapur Umum, Gembong: Dana Operasional Anies Pakai Untuk Pencegahan Corona
Editor : Potan News — Senin, 20 April 2020 20:41 WIB
terasjakarta.id


Pandemi virus corona belum menunjukan adanya penurunun, bahkan kasus tersebut terus meningkat di Indonesia bahkan Jakarta. Imbasnya banyak pegawai yang mengalami Pemutusan Hububgan Kerja PHK dan perekononian DKI melemah.

Melihat kondisi itu, DPD PDI DKI Jakarta dalam penanganan dan pencegahan pandemi virus corona serta membantu warga yang kesulitan akibat covid-19, PDIP melakukan rapit test dan membuka dapur umum. 

"Ya, hari ini melaksanakan rapit test terhadap pengurus di lingkungan warga termasuk simpatisan serta masyarakat. Kita juga telah memberikan bantuan ADP, masker dan alat rapit test ke berbagai rumah sakit rujukan," kata Gembong di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (20/4). 

"Selain itu sudah beberapa hari, kita membuka dapur umum di kantor DPD PDI Tebet, nasi bungkus yang sudah siap santap itu akan dibagikan langsung ke rumah warga melalui pengurus di tinglat RT. Dapur umum akan terus berlangsung sampai bulan ramadhan," tambahnya. 

Sementara itu, penanganan oleh Gubernur Anies, Sekretaris DPD PDIP Jakarta Gembong Warsono menyarakan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merelakan biaya operasional setiap bulannya untuk membantu meringankan beban warga. 

"Dana operasional gubernur dialih fungsikan untuk penanganan covid-19. Wakilnya juga boleh," katanya. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI ini mengatakan, tujuan dari alihkan biaya operasioalan ini juga untuk memberikan contoh bagi kepala daerah di seluruh Indonesia. 

"Dana operasional gubernur dan wakilnya itu untuk menyalurkan sembako bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bansos dari Pemprov DKI pada tahap pertama. Dan biar menjadi contoh bagi kepala daerah yang lain," pungkasnya.




 



PDIP Dapur Umum Gembong Corona

Loading...

Related Post