Loading...

Advertisement

Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Mengatasi Covid-19, AHY Minta Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Bantu Warga 

Dukung Kebijakan Pemerintah Dalam Mengatasi Covid-19, AHY Minta Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Bantu Warga 
Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Desie Christhyana
Editor : Potan News — Senin, 4 Mei 2020 12:46 WIB
terasjakarta.id


Partai Demokrat konsisten menjadi yang terdepan mendukung kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov DKI dalam menekan angka penyebaran virus corona yang sudah menimbulkan ratusan ribu korban jiwa di seluruh dunia tersebut.

Terkait hal itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Desie Christhyana mengaku telah mendapat instruksi dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar semua anggota fraksi berperan aktif dalam penanggulangan covid-19 termasuk membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan sembako.

"Bentuk dukungan yang kami (Fraksi Demokrat) berikan pada Pemda dan pemerintah pusat, dengan cara membagikan sembako untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat  karena penerapan PSBB di ibukota selama sebulan terakhir," ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Desie Christhyana Sari kepada wartawan, Senin (4/5).

Bantuan yang diberikan Fraksi Demokrat, kata Desie merupakan bentuk kepedulian 10 anggota Fraksi Demokrat dalam meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak wabah virus covid 19.

Yang menjadi sasaran utama bagi fraksi Demokrat, sambung wanita berwajah oriental itu dalam memberikan bantuan. Fraksinya memfokuskan masyarakat yang menggantungkan kebutuhan rumahtangga dari penghasilan sehari-hari, seperti sopir angkot, ojol, tukang bajaj dan kelompok masyarakat lainya yang berada di ibukota.

"Bantuan yang diberikan Fraksi Demokrat akan disebar ke lima wilayah di DKI dan Pulau Seribu. Khususnya bantuan akan diberikan pada masyarakat yang terdampak wabah virus covid 19. Pastinya tiap anggota fraksi dalam memberikan bantuan, jumlahnya berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan konsituen sekitar dapilnya masing-masing," ujar anggota Komisi B DPRD DKI itu.

Tercatat, sejak awal wabah virus covid-19 melanda ibukota sebulan terakhir. Partai Demokrat hingga kini merupakan partai yang konsisten memberikan bantuan, tidak hanya membagikan sembako. Tapi juga, berperan dalam memutus mata rantai penularan virus covid 19 lewat penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan pemukiman warga di DKI Jakarta.

"Fraksi Partai Demokrat di DPRD DKI akan selalu berupaya menjadi yang terdepan membantu masyarakat sampai penyebaran virus Corona di ibukota berakhir," beber anggota Komisi B DPRD DKI itu.

Pergerakan anggota dewan dan kader partai berlambang bintang Mercy tidak hanya di Jakarta, melainkan seluruh Indonesia. Hal itu sesuai dengan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang sangat konsen dalam melawan penyebaran virus yang melanda tanah air.

"Demokrat berharap dengan bantuan sembako, masker, nasi kotak, APD untuk tim medis sebulan terakhir bisa menjadi penyemangat masyarakat dalam melawan wabah virus Corona. Sehingga dalam waktu relatif singkat wabah covid-19 bisa cepat berlalu. Sehingga aktivitas masyarakat Jakarta dan seluruh Indonesia bisa kembali berjalan normal," beber wanita berkulit putih itu.

Anggota DPRD DKI yang terpilih dari dapil Jakarta Pusat itu mengungkapkan, jika hasil komunikasi yang dilakukan dengan masyarakat,  dampak wabah virus corona sangat besar terhadap ekonomi masyarakat menengah kebawah, khususnya kelompok masyarakat yang menggantungkan kebutuhannya dari pendapatan harian.

Untuk itu diperlukan peran serta para wakil rakyat di DKI Jakarta, dalam meringankan beban ekonomi yang diderita masyarakat."Saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah kebutuhan pemenuhan isi perut sehari-hari. Apalagi di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang mengalami perlambatan karena adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh pemerintah. Dengan adanya bantuan dari Fraksi Demokat, diharapkan bisa membantu masyarakat. Dan bisa meminimalisir dampak negatif ditengah wabah virus covid 19," tuturnya.

Fraksi Demokrat DPRD DKI Bantu Warga 

Loading...

Related Post