Loading...

Advertisement

Musisi Kawakan Campursari Didi Kempot Meninggal Dunia

Musisi Kawakan Campursari Didi Kempot Meninggal Dunia
ist
Editor : Potan News — Selasa, 5 Mei 2020 10:37 WIB
terasjakarta.id

Penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau beken dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo , Selasa (5/5) pagi ini. 

Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandes Lienardi mengungkapkan kondisi Didi Kempot saat tiba di rumah sakit tidak sadarkan diri dan henti jantung saat tiba di rumah sakit.

"Jadi kondisi saat datang pukul 07.25 didi kempot datang ke kasih ibu dalam keadaan tidak sadar, henti nafas, dan juga henti jantung, saat sampai," ujar Divan.

Pihak rumah sakit sempat  memberikan pertolongan darurat pada Didi Kempot, namun tidak terselamatkan. Didi Kempot dinyatakan meninggal pada pukul 07.45 WIB.

"Dilakukan penanganan darurat namun tidak tertolong dan dinyatakan meninggal pada 07.45 WIB," paparnya.

Didi Kempot merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu campursari dari Surakarta. Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Hampir sebagian lagu yang ditulisnya bertemakan patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan Didi Kempot menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya.

Campursari Didi Kempot Meninggal Dunia

Loading...

Related Post