Loading...

Advertisement

Gubernur Anies Perpanjang Masa PSBB, ini Alasannya 

Gubernur Anies Perpanjang Masa PSBB, ini Alasannya 
ist
Editor : Potan News — Rabu, 20 Mei 2020 15:22 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa PSBB 14 hari ke depan dan berakhir 4 Juni 2020. Bila warga Jakarta disiplin, maka ini merupakan masa PSBB terakhir dan selanjutnya Jakarta kembali normal.

“Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari, dan ini bisa menjadi PSBB penghabisan jika warga Jakarta disiplin,” kata Anies, Selasa (19/5).

PSBB DKI Jakarta akan selesai pada 21 Mei mendatang. Anies mengatakan, perpanjangan PSBB dipilih agar penyebaran virus corona di Jakarta dapat terus ditekan.

Sebelumnya, Anies sudah menetapkan PSBB di Jakarta. PSBB ini dimulai pada 10 April-23 April 2020. Fase awal ini digunakan untuk melakukan sosialisasi kepada warga tentang penerapan PSBB di Jakarta.

Namun pada 24 April Anies kembali memperpanjang PSBB untuk tahap dua hingga 21 Mei. Anies mengatakan, keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan berbagai pihak. Mulai Dinas Kesehatan hingga ahli di bidang penyakit menular.

Anies menjelaskan, pihaknya terpaksa memperpanjang PSBB karena kasusu positiv Covid 19 masih tinggi meski sudah turun dibanding beberapa hari sebelumnya. Bahkan angka kematian sudah nol. “Sebab itu, mari kita disiplin agar ini segera selesai,”katanya.

Gubernur Anies Perpanjang PSBB 

Loading...

Related Post