Loading...

Advertisement

Sosok Warren, Anak Bungsu Hary Tanoe Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 M

Sosok Warren, Anak Bungsu Hary Tanoe Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 M
Editor : Melati News — Sabtu, 23 Mei 2020 01:03 WIB
terasjakarta.id

Konser amal virtual bersama Bimbo yang diinisiasi Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial. Bukan soal dana sekitar Rp 4 miliar yang berhasil didapat dan akan disumbangkan ke pekerja seni terdampak COVID-19, namun lantaran konser ini sempat diwarnai aksi prank.

Dalam konser tersebut, motor listrik milik Jokowi berhasil ditawar Rp 2,55 miliar oleh salah satu warga Jambi bernama M Nuh melalui proses lelang. Namun, M Nuh yang awalnya mengaku sebagai pengusaha tambang, rupanya bekerja sebagai buruh dan mengaku tidak bisa membayar uang tersebut.

Warren Tanoesoedibjo (kanan) bersama Ibunya. Foto: Instagram/ @liliana_tanoesoedibjo

Akhirnya, pihak panitia memutuskan untuk mengalihkan tawaran tersebut ke pemenang lelang di bawah M Nuh. Hasilnya, motor listrik milik Jokowi pun jatuh ke tangan pemuda berusia 19 tahun, Warren Haryputra Tanoesoedibjo yang sanggup menebusnya dengan uang Rp 2,55 miliar.

Siapakah sosok Warren, remaja yang mampu membeli motor lewat lelang seharga miliaran rupiah ini?

Warren Tanoesoedibjo (atas) bersama orang tuanya. Foto: Instagram/ @liliana_tanoesoedibjo

Warren adalah anak bungsu konglomerat Hary Tanoesoedibjo. Ia juga merupakan adik kandung dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Tidak seperti keempat kakaknya yang eksis di media sosial, Warren cenderung lebih tertutup. Ketimbang mengunggah foto diri, Warren cenderung lebih suka mengunggah foto pemandangan dan makanan.

Namun, sebagai anak bungsu dan anak laki-laki satu-satunya, Warren terlihat sangat dimanja oleh orang tua dan keempat kakaknya. Hal tersebut bisa terlihat dari foto-foto Warren yang banyak diunggah oleh ibu, ayah, dan kakaknya.

Remaja kelahiran 21 Juli 2001 ini saat masih SMA juga cukup aktif memimpin kegiatan sekolah. Ia merupakan lulusan Ipeka Integrated Christian School (IICS) Jakarta.

Sebut saja sata ia menjadi salah satu panitia di kompetisi olahraga dan seni antar-sekolah, Dominate, yang di gelar IICS. Selain itu, Warren juga cukup aktif di kegiatan organisasi siswa lainnya.

Lulus SMA, Warren lalu melanjutkan pendidikan di Biola University, Amerika Serikat. Kampus ini juga merupakan almamater kakaknya, Clarissa Tanoesoedibjo yang lulus MBA di usia 23 tahun.

Hari pertama Warren kuliah di AS juga menjadi momen penting yang diunggah oleh ayahnya. Ia tampak didampingi kedua orang tua saat baru masuk pertama kali ke kampusnya.

Momen tersebut diabadikan dalam video singkat yang diunggah di akun Youtube Hary Tanoe. Dalam video tersebut, Hary Tanoe juga mengunggah kenangan lainnya bersama Warren dari tahun ke tahun.

Memang, tidak terlalu banyak informasi yang bisa digali soal sosok Warren. Yang jelas, remaja 19 tahun ini berhasil memenangkan lelang motor Jokowi senilai Rp 2,55 miliar, menggantikan M Nuh, dengan uang tabungannya sendiri.


hary tanoe lelang motor

Loading...

Related Post