Loading...

Advertisement

Nekat Balik Jakarta Tanpa SIKM, Siap-siap Disuruh Balik atau Dikarantina 

Nekat Balik Jakarta Tanpa SIKM, Siap-siap Disuruh Balik atau Dikarantina 
ilustrasi (ist)
Editor : Potan News — Jumat, 29 Mei 2020 14:42 WIB
terasjakarta.id


Pemudik yang balik ke Jakarta tanpa dilengkapi Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) harus siap-siap menghadapi kenyataan pahit. Ditolak dan harus kembali ke daerah asal, atau diisolasi selama 14 hari di tempat yang telah ditentukan. Lebih baik Bertahan di Kampung.

Pemudik yang sudah terlanjur pulang kampung, diimbau bertahan di kampung halaman. Karena warga yang akan masuk ke Jakarta harus memenuhi persyaratan. Bila tidak, kendaraan akan diminta putar balik ke daerah masing-masing. Sudah ribuan kendaraan dipukul mundur oleh petugas di sejumlah titik. Ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di Ibukota. Semua titik masuk ke Jakarta kini dijaga ketat.

Seperti di Bandara Soekarno Hatta, pengendalian arus balik Lebaran semakin diperketat. Petugas gabungan dari Pemda DKI Jakarta serta PT Angkasa Pura II akan menyisir para penumpang pesawat.              

“Kami tidak segan-segan menindak penumpang yang tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM),” kata Dirut PT Angkasa Pura, Muhammad Awaluddin, Kamis  (28/5).

Terhadap penumpang yang tak memiliki SIKM nantinya akan dikarantina. “Kami serahkan mekanismenya ke Pemprov DKI, karena mereka sudah menyiapkan asrama atau tempat karantina di GOR Cengkareng atau di beberapa hotel di area Bandara dengan biaya kerantina sendiri," tandasnya.

Petugas gabungan Pemprov DKI Jakarta, terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP. Petugas gabungan ini yang memeriksa para penumpang pesawat tujuan Jakarta.

“Kegiatan ini untuk mengawal  Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 47/2020 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.” Jelas Awaluddin.

Proses pemeriksaan persyaratan dokumen SIKM bagi penumpang dengan tujuan Jakarta sendiri diberlakukan dengan tiga tahapan khusus mencegah penumpukan di Bandara Soekarno Hatta.

Nekat Balik Jakarta SIKM Dikarantina 

Loading...

Related Post