Loading...

Advertisement

Andhika: Kebijakan Gubernur Anies Soal PSBB Transisi Sudah Tepat

Andhika: Kebijakan Gubernur Anies Soal PSBB Transisi Sudah Tepat
ist
Editor : Potan News — Rabu, 10 Juni 2020 17:38 WIB
terasjakarta.id

Kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam melakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sudah tepat dan patut diikuti. 

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Andhika menyebut, kebijakan itu bagian dari tahapan dalam new normal seperti yang disampaikan Presiden Jokowi. 

"Jadi begini, dalam menuju new normal atau kehidupan baru tidak semudah seperti apa yang diinginkan dalam kondisi saat ini. Semua harus ada jenjang waktu," ujar Andhika di gedung DPRD DKI Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (10/6).
"Kebijakan gubernur itu sudah berdasarkan kajian dan pengalaman di lapangan. Banyak negara yang langsung mengeluarkan kebijakan kembali normal, namun yang terjadi setelah itu adalah jumlah warga yang terpapar bertambah dalam hitungan hari," tambahnya. 
Menurut Andhika, dari kebijakan sekarang ini penegakan aturan sangat penting dilakukan. Ada kebijakan baru yang perlu dilaksanakan di masayarakat. 
"yang penting sekarang, penegakan aturan dan himbauan pemerintah benar-benar dilaksanakan. Selain itu lakukan sistem atau pola baru dalam berkegiatan," jelas Andhika. 
"Berbagai kebijakan penting dilakukan, seperti pengaturan jam kantor, mulai masuk dan pulang bagi siswa sekolah termasuk sarana transportasi warga dilakukan pengawasan terutama soal penumpang," pungkasnya. 


Andhika Gubernur Anies PSBB Transisi

Loading...

Related Post