Loading...

Advertisement

Wanita 60 Tahun Kantungi Rekor Oplas Terbanyak di Dunia dengan 47 Kali Pembedahan

Wanita 60 Tahun Kantungi Rekor Oplas Terbanyak di Dunia dengan 47 Kali Pembedahan
Editor : Melati Wow — Selasa, 16 Juni 2020 13:44 WIB
terasjakarta.id

Banyak cara yang tak segan ditempuh manusia untuk terlihat awet muda, termasuk menjalani prosedur bedah kosmetik atau bedah plastik. Salah satunya adalah Cindy Jackson, seorang pakar bedah kosmetik dengan klien para selebriti dunia.

Jalani Pembedahan Sejak Usia 31 Tahun

©Instagram.com/cindy_jackson_dotcom

Wanita asal Amerika Serikat itu mendapat gelar Guinness World Record sebagai wanita yang paling banyak melakukan prosedur kecantikan dalam sejarah. Seperti dilansir dari ABCNews, gelar itu didapatkan Cindy karena telah melakukan 47 kali oplas.

Meja operasi sudah bukan tempat yang asing bagi Cindy. Sejak 1988, yaitu saat usianya 31 tahun, Cindy sudah menjalani 14 operasi plastik dan sembilan di antaranya merupakan operasi besar.

Operasi yang dijalaninya termasuk tiga kali pengencangan kulit, dua kali operasi hidung, pemasangan implan dua kali pengencangan mata, operasi lutut, dan penipisan tulang rahang. Dia juga pernah melakukan liposuction, operasi di area pinggang, perut, pinggul, sampai implan bibir dan pipi.

Masih Terlihat Seperti 30 Tahun

©Instagram.com/cindy_jackson_dotcom

Sejauh ini, Cindy sudah menghabiskan biaya hampir 1 miliar rupiah atau sekitar Rp953 juta untuk menunjang penampilannya lewat prosedur kecantikan. Selain oplas, dia juga melakukan perawatan kecantikan lainnya yang tidak melibatkan pisau bedah seperti chemical peeling dan makeup semi permanen.

Hasilnya, wajahnya memang terlihat jauh lebih muda dari usia aslinya. Ia pun banyak mendapat pujian karena dianggap masih seperti berusia 30 tahun. Selaras dengan semboyan hidupnya, "60 Is the new 30."

Enggan Dijuluki Wanita Plastik

 

©Instagram.com/cindy_jackson_dotcom

Digelari sebagai wanita yang paling banyak melakukan operasi plastik ternyata sempat membuat Cindy Jackson tak nyaman. Dia hanya ingin menjadi inspirasi bagi orang-orang yang ingin terlihat awet muda, bukannya dikumpulkan bersama orang-orang aneh di acara Guinness World Record.

Wanita berusia 64 tahun ini pun berharap bisa memberikan gelarnya kepada orang lain. Dan harapannya sudah terpenuhi. Rodrigo Alves, yang juga dikenal sebagai Manusia Boneka Ken, telah mengambil alih gelar tersebut dengan melakukan 51 kali oplas.

Setelah pemberian gelar pada Februari 2005, Cindy sebenarnya melakukan operasi plastik lain seperti pengencangan kulit leher dan lusinan prosedur tanpa bedah. Namun, dia enggan melaporkannya ke Guinness World Record karena tidak ingin dikenal sebagai wanita plastik.



oplas wanita terbanyak dunia

Loading...

Related Post