Loading...

Advertisement

Pemprov DKI Siapkan 14 Kilometer Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin 

Pemprov DKI Siapkan 14 Kilometer Jalur Sepeda di Sudirman-Thamrin 
ist
Editor : Potan Sport Style — Kamis, 18 Juni 2020 14:29 WIB
terasjakarta.id

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan jalur sepeda sementara sepanjang 14 kilometer di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin untuk kedua arahnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, jalur khusus pesepeda tersebut disiapkan selama pelaksanakaan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) transisi dengan mengambil jalur kendaraan bermotor. Jalur pesepeda dan kendaraan bermotor tersebut akan dibatasi menggunakan traffic cone.

"Di koridor Sudirman-Thamrin, kita pisahkan jalur sementara, untuk pesepeda kita sediakan di jalur lalu lintas," kata Syafrin di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (18/6).

Dijelaskan Syafrin, jalur pesepeda sebelumnya ditempatkan di trotoar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Kemudian, Dishub DKI memutuskan memisahkan jalur pesepeda dan pejalan kaki dengan mengambil jalur kendaraan bermotor guna meminimalisir penularan Covid-19.

"Perlu dipahami sekarang di (Jalan) Sudirman-Thamrin itu design kami, jalur sepeda ada di trotoar, jadi satu bagian dengan pejalan kaki. Untuk menekan penyebaran Covid-19, maka kami pisahkan jalurnya," ujar Syafrin.

Pemprov DKI 14 Kilometer Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin 

Loading...

Related Post