Loading...

Advertisement

Jakarta Sebagai Ibukota Negara, Anies: Bentuk Hutang Budi Bangsa Terhadap Masyarakat Betawi

Jakarta Sebagai Ibukota Negara, Anies: Bentuk Hutang Budi Bangsa Terhadap Masyarakat Betawi
ist
Editor : Potan News — Senin, 22 Juni 2020 13:56 WIB
terasjakarta.id

Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa bangsa ini memiliki utang budi kepada masyarakat Betawi. Hal itu karena Jakarta menjadi ibu kota negara.

"Ada satu yang digarisbawahi terkait dengan sejarah di Jakarta, bahwa bangsa Indonesia berutang budi pada masyarakat Betawi, dengan masyarakat Betawi telah menyediakan tempat ini menjadi tempat berkumpulnya seluruh unsur bangsa dan semua merasa dihargai," ujar Anies usai apel HUT ke-493 Jakarta di Lapangan Balai Kota, Senin (22/6).

Anies menjelaskan, masyarakat Betawi memiliki rasa kesetaraan yang tinggi, bersifat egaliter dan ramah menyambut seluruh latar belakang. Karena alasan tersebutlah, menurut Anies, Indonesia dapat merasakan pertumbuhan gagasan Indonesia menjadi kenyataan pengalaman hidup lintas identitas.

"Jadi di kota ini dan kita berharap masyarakat Indonesia menyadari bahwa proses itu tidak sederhana tanpa ada tuan rumah yang baik tanpa ada tuan rumah yang memfasilitasi, maka sulit kita menyaksikan apa yang kita alami sebagai bangsa Indonesia di sini," Anies menandasi.

Sebagai informasi ulang tahun ini Jakarta mengusung tema Jakarta Tangguh. Tema ini seiring dengan kondisi Ibu Kota di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Selain itu, perayaan tahun juga dilangsungkan dengan khidmat dengan meniadakan acara yang mengumpulkan massa, seperti konser musik atau pekan raya Jakarta di Kemayoran.



Jakarta Ibukota Negara Anies Masyarakat Betawi

Loading...

Related Post