Loading...

Advertisement

Prabowo Berpose Bersama Menhan China di Sela Parade Militer Rusia

Prabowo Berpose Bersama Menhan China di Sela Parade Militer Rusia
Editor : Melati News — Kamis, 25 Juni 2020 10:55 WIB
terasjakarta.id

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertolak ke Rusia dalam rangka agenda kunjungan kerja. Salah satu agenda Prabowo dalam kunjungan itu adalah menghadiri parade militer memperingati kemenangan Rusia atas Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

Prabowo hadir dalam acara tersebut mengenakan setelan jas berwarna abu muda. Tak lupa masker ia kenakan mengingat saat ini pandemi corona telah menjangkit negara-negara di dunia, tak terkecuali Rusia.

Dalam acara tersebut, Prabowo nampaknya juga bertemu dengan Menteri Pertahanan China H. E. Wei Fenghe. Keduanya bahkan sempat berpose bersama di sela parade militer yang dihelat pada Rabu (24/6).

"Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok H. E. Wei Fenghe ketika menyaksikan upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia," tulis pernyataan resmi Kemhan RI di Twitter.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok H. E. Wei Fenghe. Foto: Twitter/@Kemhan_RI

Keduanya terlihat tak berjabat tangan sebab mematuhi protokol pencegahan penyebaran corona. Dalam foto yang dibagikan akun Kemhan RI, terlihat Prabowo dan Wei Fenghe berpose di tribun yang menghadap langsung ke barisan pengisi parade.

Kemhan RI @Kemhan_RI

Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok H. E. Wei Fenghe ketika menyaksikan upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia.

View image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter
163 people are talking about this


Selain Prabowo dan Wei Fenghe, sejumlah petinggi dari negara lain pun ikut hadir menyaksikan parade perayaan tersebut. Dari informasi yang dihimpun, hadir dalam acara tersebut Preisden Abkhazia, Aslan Bzhania; Menteri Pertahanan Armenia, David Tonoyan; Menteri Pertahanan Azerbaijan, Zakir Hasanov; Presiden Belarus, Aleksander Lukashenko.

Selain itu ada juga Menteri Pertahanan India, Rajnath Singh; Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev; Presiden Kyrgyzstan Sooronbay Jeenbekov; Presiden Moldova Igor Dodon; Presiden Serbia, Aleksandra Vucic; Presiden Tajikistan, Emomali Rahmon, dan sejumlah pejabat baik dubes hingga menteri luar negeri dari sejumlah negara lainnya.

Parade militer Rusia. Foto: Host photo agency/Mikhail Voskresenskiy via REUTERS

Parade militer ini melibatkan ribuan orang personel tentara Rusia meski digelar di tengah pandemi virus corona.

Mengutip situs BBC.co.uk, parade militer ini merupakan puncak peringatan kemenangan Rusia atas Nazi Jerman pada perang dunia II yang tahun ini menginjak ke-75 tahun.

Harusnya, peringatan ini jatuh pada 9 Mei lalu namun diundur karena wabah virus corona. Peringatan ini merupakan hari libur publik terbesar di Rusia. Tiap tahun, Rusia memang selalu menggelar parade militer untuk memperingati kemenangan atas Jerman.

Parade ini melibatkan 13 ribu personel militer, 234 kendaraan tempur dan 75 pesawat tempur. Seluruh personel militer yang mengikuti parade ini harus mengikuti karantina selama beberapa pekan berlatih untuk mempersiapkan parade.



prabowo menhan

Loading...

Related Post