Loading...

Advertisement

KPK Lelang Barang Hasil Sitaan Dari Koruptor

KPK Lelang Barang Hasil Sitaan Dari Koruptor
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Jumat, 26 Juni 2020 09:28 WIB
terasjakarta.id

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang satu unit rumah dan sebidang tanah yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat serta 57 (lima puluh tujuh) item barang rumah tangga (furniture, elektronik, meubeler) dari kasus mafia anggaran Eks Pejabat Kemenkeu Yaya Purnomo.

Plt. Juru Bicara KPK Fikri Ali mengatakan pihaknya melaksanakan lelang barang rampasan negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan menggunakan aplikasi lelang e-auction dengan perantaraan kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang bandung.

“Lelang tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (9/7/2020) di KPKNL Bandung, Gedung 'N' Gedung Keuangan Negara, Jl Asia Afrika No.114, Bandung, Jawa Barat,” kata Ali dalam keterangan tertulisny, Kamis (26/6).

Penawaran lelang itu akan ditutup pada pukul 11.00 WIB pada hari yang sama. "Pengumuman tentang syarat-syarat selengkapnya bisa dilihat di website KPK," ujar Ali.

Barang rampasan yang dilelang berasal dari perkara atas nama terpidana Yaya Purnomo, yang merupakan mantan pejabat di Kemenkeu dan telah divonis 6,5 tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider 1 bulan kurungan terkait kasus mafia anggaran yang telah berkekuatan hukum tetap, serta Pasal 273 ayat (3) KUHAP dan Pasal 6 huruf f Undang-Undang 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

KPK Lelang Barang Hasil Sitaan Koruptor

Loading...

Related Post