Loading...

Advertisement

Kronologi Pengeroyokan Polisi di Apartemen Green Park View, 9 Warga Nigeria Ditangkap

Kronologi Pengeroyokan Polisi di Apartemen Green Park View, 9 Warga Nigeria Ditangkap
Editor : Melati News — Minggu, 28 Juni 2020 12:10 WIB
terasjakarta.id

Sembilan warga Nigeria ditangkap aparat Polres Jakarta Barat di Apartemen Green Park View Tower F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakbar, Sabtu (27/6/2020). Mereka diringkus karena menyerang dan melukai anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya.

Penangkapan ini berlangsung pukul 17.30-19.30 WIB petang tadi. Aparat Polres Jakarta Barat, Polsek Cengkareng dan Tim Jatanras Polda Metro Jaya mendatangi Apartemen Green Park View setelah mendapatkan informasi keributan di lokasi tersebut.

“Ternyata terjadi pengeroyokan terhadap empat anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya yang dilakukan kelompok warga Nigeria di apartemen tersebut,” kata Arsya saat dihubungi, Sabtu (27/6/2020).

Dia menjelaskan, pengeroyokan bermula ketika pada Sabtu siang puku 12.00 WIB, anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya mendatangi Apartemen Green Park View. Mereka berjumlah 15 orang dengan dimpin Kompol Khaerudin.

Menurut Arsya, anggota Polda Metro Jaya sedang mengejar target pelaku penipuan online. Tersangka perempuan Dian yang ditengarai memiliki kekasih bernama Sima Gabriel yang tinggal di Tower F apartemen tersebut.

“Yang bersangkutan menjadi target atau sasaran Polda Metro Jaya,” kata Arsya.

Namun kedatangan polisi ini membuat panik warga Nigeria. Diduga salah paham, mereka mengira para polisi merupakan pihak Imigrasi yang hendak merazia.

Salah satu warga berkulit hitam itu berteriak memberitahu teman-temannya. Diperkirakan 80 orang warga Nigeria selanjutnya menghadang dan melawan polisi.

Empat personel Cyber Crime Polda Metro Jaya menjadi korban pengeroyokan. Polres Jakarta Barat yang mendapatkan informasi segera bergerak ke lokasi.

“Sembilan warga Nigeria kita amankan dan sudah dibawa ke Polres Jakarta Barat,” kata Arsya. Dia memastikan situasi di Apartemen Green Park View kini dalam kondisi terkendali.



pengeroyokan polisi

Loading...

Related Post