Loading...

Advertisement

Basri Baco: Fraksi Golkar Akan Selalu Didepan Dalam Menyelesaikan Persoalan PPDB 2020 

Basri Baco: Fraksi Golkar Akan Selalu Didepan Dalam Menyelesaikan Persoalan PPDB 2020 
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Rabu, 1 Juli 2020 15:40 WIB
terasjakarta.id

Kisruh penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020 di Jakarta mendapat perhatian banyak kalangan, salah satunya Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta. 

Ketua Fraksi Golkar Basri Baco mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jangan tutup mata dengan kisruh PPDB ini. Dia berharap Gubernur Anies dapat merasakan perasaan rakyat. Selain itu persoalan PPDB dibiarkan, dikhawatirkan ada korban dari anak didik.

"Menurut saya kebijakan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI tidak berdasarkan kajian yang baik. Untuk itu kami berharap pada pimpinan di DKI ini harus segera meliat kembali persoalan yang terjadi dalam PPDB saat ini," ujar Basri dalam acara diskusi publik pendidikan "Quo Vadis PPDB DKI Jakarta Ada Apa ? " yang digelar di Kantor Partai Golkar Jakarta, Rabu, (1/7).

Menurut Basri, apabila tidak ada langkah kongkrit dari pemimpin dalam masalah PPDB dikuatirkan akan timbul gejolak lebih besar di masyarakat. Pemimpin jelas Basri, harus paham dengan apa yang menjadi keluhan di masyarakat. Untuk itu dengan tegas pihaknya menyebut PPDB batal demi hukum. 

"Hari ini pemimpin kita tidak bisa merasakan perasaan rakyat. Saya kuatir hal seperti ini dibiarkan dan pemimpin tidak memberikan sikap bisa jadi akan timbul gejolak lebih besar di masyarakat dalam melakukan penolakan penerimaan siswa sekalah ini," kata Basri. 

"Intinya kami dari fraksi golkar akan terus bersama warga dalam menolak sistem penerimaan siswa sekarang. Dunia pendidikan harus pakai otak dan pakai hati nurani bukan kemauan diri sendiri. Untuk itu demi hukum PPDB 2020 telah gagal dan tidak perlu diteruskan," pungkasnya. 

Sementara itu dalam diskusi publik pendidikan "Quo Vadis PPDB DKI Jakarta Ada Apa ? " yang berlangsung di Kantor Partai Golkar Jakarta, selain Basri Baco sebagai pembicara, hadir juga Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani,  anggota Ombudsman RI Laode Ida dan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait. 

Basri Baco Fraksi Golkar Selalu Didepan Persoalan PPDB 2020 

Loading...

Related Post