Loading...

Advertisement

Empat Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Glodok Taman Sari Ditutup 

Empat Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Glodok Taman Sari Ditutup 
ist
Editor : Potan Biz Up — Sabtu, 4 Juli 2020 15:53 WIB
terasjakarta.id

Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, ditutup sementara lantaran ada empat pedagang yang positif Covid-19 setelah dilakukan swab test massal beberapa waktu lalu.

Swab test massal di Pasar Glodok telah dilakukan pada Jumat lalu (19/6/2020). Dimana dari 128 orang yang mengikuti swab test massal, empat diantaranya dinyatakan positif Covid-19. 

Camat Tamansari Risan H Mustar mengatakan, selama pasar ditutup sementara, pihak kecamatan serta pasar terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Tujuannya, untuk mensterilkan seluruh sudut pasar.

"Iya selama ditutup sementara, kita rutin melakukan penyemprotan (disinfektan). Dari kecamatan, pihak pasar, dan nanti dari Damkar juga ikut melakukan penyemprotan," ujar Risan, Sabtu (4/7).

Adapun Pasar Glodok ditutup selama tiga hari, yakni mulai Kamis (2/7/2020), hingga Sabtu (4/7/2020). Sedangkan esok hari, pasar sudah bisa kembali dibuka.

Risan mengatakan, empat orang yang positif Covid-19 ini telah dievakuasi ke Wisma Atlet dan Rumah sakit rujukan lainnya. Mereka pun dilarang untuk berdagang sampai ada surat keterangan dari Rumah Sakit yang menyatakan kalau mereka telah negatif Covid-19.

"Iya kan yang dua orang diantaranya itu ada pedagang dari Pademangan, Jakarta Utara. Mereka dirujuknya ke rumah sakit dekat tempat tinggalnya," kata Risan.

"Yang jelas, mereka tidak boleh beraktifitas di pasar sampai ada surat keterangan dokter yang menyatakan negatif," pungkasnya.

Pasar Glodok bukan satu-satunya pasar yang ditutup sementara lantaran ada yang positif terpapar Covid-19. Sebelumnya, Pasar Kopro dan Pasar Kemiri juga sempat ditutup lantaran adanya pedagang yang positif Covid-19 setelah dilakukan swab test massal.



Empat Pedagang Terpapar Covid-19 Pasar Glodok Taman Sari Ditutup 

Loading...

Related Post