Loading...

Advertisement

Empat RW di Jakarta Barat Berstatus Zona Merah Covid-19

Empat RW di Jakarta Barat Berstatus Zona Merah Covid-19
ist
Editor : Potan News — Kamis, 9 Juli 2020 08:18 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah kota Jakarta Barat menyebut masih ada empat RW masuk dalam zona merah Covid-19. Keempat zona merah itu ialah Duri Kepa di Kebon Jeruk RW 02, Kota Bambu Selatan RW 05 di Palmerah, Jati Pulo RW 05 di Palmerah, dan Jembatan Besi RW 09 di Tambora.
 
"Di Duri Kepa terdapat 27 kasus positif Covid-19, di Kota Bambu Selatan ada 13 kasus positif Covid-19, di Jati Pulo ada 8 kasus positif Covid-19, dan di Jembatan Besi ada 4 kasus positif Covid-19," ujar Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi.
 
Sedangkan, jumlah warga Jakarta Barat yang positif Covid-19 sebanyak 1.916 orang. Oleh karena itu Ia menilai, kasus Covid-19 di Jakarta Barat masih begitu mengkhawatirkan.
 
"Berdasarkan data yang saya terima jumlah warga Jakarta Barat yang positif Covid-19 ada 1.916 sedangkan yang wafat 134 orang. Artinya Jakarta Barat masih mengkhawatirkan sampai saat ini," kata Rustam.
 
Sehingga, test Covid-19 secara massal masih harus terus dilakukan. Terutama di pusat keramaian seperti pasar tradisional.
 
Diharapkan melalui tes Covid-19, warga yang memang positif Covid-19 bisa segera terlacak dan tertangani, serta mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.
 
"Lebih cepat lebih bagus, karena kita akan ambil tindakan khusus untuk yang ketahuan positif Covid-19. Misalnya di isolasi di Rumah Sakit atau isolasi mandiri," jelas Rustam.
 
Tak hanya itu saja, semakin banyak warga yang terdeteksi positif Covid-19, maka angka kematian akibat virus asal Wuhan itu bisa ditekan. Sebab, mereka yang positif Covid-19 akan mendapat penanganan medis.
 
"Kita tidak perlu takut dengan angka positif yang tinggi. Terpenting kita jaga agar kematian tidak melonjak," pungkas Rustam.

Empat RW Jakarta Barat Zona Merah Covid-19

Loading...

Related Post