Loading...

Advertisement

Gereja Katedral Jakarta Kembali Dibuka Untuk Ibadah, ini Syarat dan Ketentuan Bagi Jemaat

Gereja Katedral Jakarta Kembali Dibuka Untuk Ibadah, ini Syarat dan Ketentuan Bagi Jemaat
ist
Editor : Potan News — Jumat, 10 Juli 2020 10:44 WIB
terasjakarta.id

Pengurus Gereja Katedral Jakarta menyampaikan pengumuman soal pelaksaan  ibadah kepada jemaatnya. Setelah beberapa bulan ditutup akibat pandemi virus corona, gereja yang berada di seberang Masjid Istiqlal itu akhirnya akan dibuka kembali pada Minggu 12 Juli 2020.

Dari infografis yang dibagikan Gereja Katedral Jakarta disebutkan pelaksanaan misa pada hari minggu akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sementara umat yang boleh mengikuti misa saat new normal di Gereja Katedral Jakarta adalah mereka yang berusia 18-59 tahun. Dipastikan pula mereka yang dalam usia tersebut dalam keadaan yang sehat dan taat akan protokol kesehatan. 

Perdana buka saat Pandemi Covid-19, misa hanya dikhususkan bagi Umat Paroki Katedral yang terdaftar di KK Biduk dan kapasitas terbatas, seperti dikutip dari infografis Gereja Katedral Jakarta, Jumat (10/7).

Untuk sementara, tidak boleh umat luar paroki. Pendaftaran melalui ketua lingkungan masing-masing. Selebihnya umat tetap dapat mengikuti misa live streaming. 

Misa yang dilaksanakan hanya satu kali di pukul 09.00 WIB setiap Hari Minggu bukan tanpa alasan. Peraturan ini sesuai dengan SK Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Nomor 352/3.14.4.29/2020.

Bagi umat yang akan mengikuti misa, diwajibkan mengenakan masker. Tetap melalukan jaga jarak, dan cuci tangan. 

Gereja Katedral Kembali Dibuka Untuk Ibadah Syarat dan Ketentuan

Loading...

Related Post