Loading...

Advertisement

Bantu Djoko Tjandra Buat KTP-El, Lurah Grogol Selatan Dinonaktifkan

Bantu Djoko Tjandra Buat KTP-El, Lurah Grogol Selatan Dinonaktifkan
Lurah Grogol Selatan Asep Subahan (ist)
Editor : Potan News — Jumat, 10 Juli 2020 15:50 WIB
terasjakarta.id

Lurah Grogol Selatan Asep Subahan akhirnya dinonaktifkan dari jabatannya sementara waktu. Hal itu dikatakan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali.

Menurutnya, penonaktifan tersebut imbas dari pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) buronan koruptor Djoko Tjandra.

"Iya dinonaktifkan. Kayaknya masalah itu (pembuatan E-KTP Djoko Tjandra)," kata Marullah Matali saat dihubungi wartawan, Jumat (10/7).

Marullah menjelaskan, Asep dinonaktifkan supaya tidak mengganggu pelayanan kelurahan dan fokus menjalani pemeriksaan. Saat ini kata Marulla, Asep harus menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Pemprov DKI.


"Karena banyak yang lagi periksa-periksa jadi selesain dulu, memeriksa kan tentu kantor lurah perlu pelayanan. kalau lurahnya perlu masih panggil sana sini sementara cariin dulu orang lain," jelasnya.

Namun Marulla tak menyebutkan sejak kapan Asep Subahan dinonaktifkan dari Lurah Grogol Selatan. Ia juga tidak mengungkapkan siapa pengganti Asep di pimpinan tertinggi kelurahan Grogol Selatan itu.

"Tanya Camatnya aja," singkat Marulla.

Kendati demikian, Marulla menegaskan bahwa Asep hingga kini belum dicopot dari Lurah Grogol Selatan, hanya saja dinonaktifkan sementara.

"Iya (belum dicopot), iya," tutupnya.

Untuk diketahui, buronan Kejaksaan Agung, Djoko Tjandra melakukan perekaman KTP-El di Kantor Kelurahan Grogol Selatan pada 8 Juni 2020. Setelah selesai KTP dicetak, Djoko Tjandra pergi dan langsung menuju Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) untuk mengajukan peninjauan kembali (PK) atas perkara yang membelitnya. Untuk mengajukan PK, Djoko Tjandra memang harus datang secara fisik serta melampirkan identitas e-KTP.

Djoko Tjandra KTP-El Lurah Grogol Selatan Dinonaktifkan

Loading...

Related Post