Loading...

Advertisement

Tottenham Bantai Arsenal 2-1, Mourinho Puji Anak Asuhnya 

Tottenham Bantai Arsenal 2-1, Mourinho Puji Anak Asuhnya 
ist
Editor : Potan Sport Style — Senin, 13 Juli 2020 10:51 WIB
terasjakarta.id


Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji semangat yang diperlihatkan anak-anak asuhnya dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, pasukan Mourinho sukses meraih kemenangan 2-1 setelah bangkit dari ketertinggalan.

"Saya kira ini laga yang ketat dan lebih taktis daripada yang dipikirkan orang. Mikel Arteta (pelatih Arsenal) sudah menemukan cara agar permainan timnya stabil dan meningkat, mereka membaik, dan kami harus sedikit beradaptasi untuk mengatasinya dan kami melakukannya sangat baik," kata Mourinho, dikutip Sky Sports usai laga.

Dalam laga itu, Arsenal sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette (16'). Namun Tottenham bangkit dan berhasil mastikan kemenangan, berkat gol Son Heung-min (19') dan Toby Alderweireld (81').

"Pada periode awal babak kedua, ketika mereka lebih menguasai bola, terutama di setengah area kami, kami cukup nyaman dalam situasi itu dan dua gelandang melakukan pekerjaan yang baik," ulas Mourinho.

"Lalu, kami menemukan peluang, ada semangat besar, dan itu benar-benar 'hot' dan tak ada yang menyangka, termasuk saya, padahal Arsenal memiliki waktu 48 jam lebih banyak dari kami untuk beristirahat. Itu datang dari hati mereka, upaya dan pertempuran ini dan bahkan di menit-menit terakhir pertandingan, tidak ada masalah, semuanya terkendali," sambungnya.

Dengan kemenangan itu, Mourinho memperpanjang rekor tak terkalahkan setiap menjamu Arsenal di Liga Primer dari 10 laga kandang. Jika ditotal, Mourinho sudah 20 kali bertemu Arsenal baik di laga kandang dan tandang di semua kompetisi, bersama tiga klub berbeda. Hasilnya, Mourinho menorehkan 10 kemenangan, delapan skor imbang, dan cuma dua kali kalah.

Tambahan tiga poin ini juga membawa Tottenham berhasil menduduki tangga kedelapan klasemen sementara. Tottenham dengan 52 poin sukses menggusur Arsenal yang lengser ke tangga kesembilan dengan 50 poin.

Pada laga lainnya , Wolverhampton Wanderers Gilas Everton 3-0, Aston Villa tekuk Crystal Palace 2-0, dan AFC Bournemouth lumat Leicester City 4-1.

Tottenham Arsenal  Mourinho Anak Asuhnya 

Loading...

Related Post