Loading...

Advertisement

Chelsea Bungkam Norwich City 1-0, Frank Lampard Sedikit Bernapas Lega 

Chelsea Bungkam Norwich City 1-0, Frank Lampard Sedikit Bernapas Lega 
ist
Editor : Potan Sport Style — Rabu, 15 Juli 2020 08:37 WIB
terasjakarta.id

Pelatih Chelsea, Frank Lampard kini bisa bernafas lega setelah tim asuhannya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (15/7)20) dini hari WIB.

 Kemenangan di Stamford Bridge itu, menjadi sangat penting bagi Lampard yang sebelumnya mulai gamang dalam menatap peluang meraih tiket Liga Champions musim depan.

Pasalnya, posisi Chelsea di urutan ketiga klasemen sementara, dipastikan aman dalam satu pekan ke depan. Dengan dua laga tersisa, pasukan Lampard kini unggul empat angka dari dua tim di bawah mereka, yakni Leicester City dan Manchester United (MU).

 Dengan demikian, fokus Chelsea untuk menghadapi MU pada babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Senin (20/7/20) dini hari WIB, bisa dipersiapkan dengan lebih matang.

"tentu ini kemenangan yang sangat penting bagi kami dengan padatnya jadwal kompetisi. Saya pikir penting bagi kami untuk melaju setahap demi setahap. Sekarang kami hanya ingin mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di Wembley (melawan MU). Saya kira ini tidak akan mudah bagi kami. Tapi kami punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri," tandas Lampard, dikutip London Evening Standard.

Pelatih berusia 42 itu juga memberikan pujian atas performa Olivier Giroud dan kolega saat mengalahkan Norwich 1-0 di kandang sendiri. Giroud menjadi pembeda di laga itu setelah mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan Chelsea, usai memaksimalkan umpan Christian Pulisic (45").

"Dia (Giroud) selalu memberi Anda hasrat bagi tim. Itulah yang harus Anda lakukan ketika dia di tim, menggunakan atributnya," puji Lampard.

"Dia telah mencetak sejumlah gol penting. Dia tak pernah memberi saya masalah. Pada tahap seperti ini, hasilnya sangat penting dan kami tidak memberikan peluang untuk membiarkan mereka mencetak gol. Saya ingin lebih banyak tetapi itu bisa menunggu (hingga pertandingan berikutnya). Hasilnya menunjukkan kami sebagai tim dan posisi kami berada pada klasemen sementara,” lanjutnya.

Sedangkan bagi Norwich, hasil ini sekaligus menghempaskan mereka ke Divisi Championship musim depan.

Dengan dua laga tersisa, Norwich sudah tidak mungkin lagi bisa keluar dari zona merah setelah terendam di dasar klasemen. Dengan total 21 poin, pasukan Daniel Farke itu tertinggal 10 poin dari batas akhir zona degradasi. 

Chelsea  Norwich City  Frank Lampard Bernapas Lega 

Loading...

Related Post